Advertisement

Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Laris di Malaysia dan Singapura

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 23 Mei 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Laris di Malaysia dan Singapura KKKN di Desa Penari - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Film horor KKN di Desa Penari menjadi film terlaris di Indonesia. Tidak hanya itu, film ini juga laris di negara tetangga, Malaysia dan Singapura. 

Manoj Punjabi, produser film tersebut mengatakan dalam Istagram pribadinya bahwa 7 Juta Penonton Film “KKN Di Desa Penari” telah memaknai Hari kebangkitan Nasional.

Advertisement

"Kami bersyukur…HARI KEBANGKITAN NASIONAL tahun ini sekaligus menjadi HARI KEBANGKITAN FILM NASIONAL… FILM INDONESIA!!! Kami berharap…Film “KKN Di Desa Penari” menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia," tulisnya dikutip Harianjogja.com, Senin (23/5/2022). 

Menurut dia 7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa. Hal ini, menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi bagi pencipta film Indonesia untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi, agar film Indonesia berjaya di negerinya sendiri. 

"Sangat puas, 7 juta penonton bukan hanya jadi film terlaris, tapi terlaris di endemi, lebih puas lagi," kata Manoj Punjabi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Rumah Warga Gunungkidul Disewa Rp17 Juta untuk Syuting KKN Desa Penari

Apalagi, KKN di Desa Penari bisa bersaing dengan film ternama Doctor Strange 2. Maklum di awal kemunculan film Marvel tersebut sempat membuat film KKN turun layar ratusan.

"Tapi untuk KKN mengalahkan Doctor Strange, itu waktu Doctor Strange datang hari pertama KKN punya layar drop, dropnya sadis, kita dari mencapai 525 turun ke 320," tutur Manoj Punjabi.

Namun, Manoj Punjabi tak mempermasalahkannya dan tetap optimistis. Hasilnya, ia pun bangga film KKN di Desa Penari hits sampai di luar negeri.

"Pertama di Singapura dan Malaysia hari kamis tanggal 12. Malaysia tayang dari tanggal 12 sampai berapa hari lalu sudah melewati 11 juta ringgit jadi itu kurang lebih 1 juta lebih penonton di Malaysia, di Singapura juga sudah berapa ratus ringgit," bebernya.

Atas pencapaian tersebut, Manoj Punjabi bangga. Meski demikian, dia belum mengungkit soal diadakannya sekuel film KKN di Desa Penari.

Ia justru akan fokus membuat film Sewu Dino. "Belum tahu [sekuel] kita lagi fokus ke Sewu Dino, nggak seviral KKN tapi ceritanya bagus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alihkan Kuota Haji Reguler ke Furoda, Kemenag Disebut Sembrono

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement