Advertisement

Pengecatan Fasad Pasar Beringharjo Habiskan 335 Liter Cat

Sirojul Khafid
Rabu, 25 Mei 2022 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Pengecatan Fasad Pasar Beringharjo Habiskan 335 Liter Cat Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar. - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pengecatan fasad Pasar Beringharjo menghabiskan 335 liter cat. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar, mengatakan pengecatan fasad dengan warna putih tulang ini berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) Propan. 

Pengerjaan berlangsung selama dua pekan sejak awal Mei 2022. Lantaran pengecatan fasad Pasar Beringharjo belum masuk dalam penganggaran, tenaga yang melaksanakan juga gotong royong. 

"Bahan dari Propan, tenaga bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kota Jogja 13 orang, Dinas Perdagangan Kota Jogja 17 orang. Sebanyak 30 orang itu mengeroyok pengerjaan atau penataan fasad," kata Ambar, Rabu (25/5/2022). 

Pengecatan fasad merupakan bagian dari upaya mengembalikan kawasan Malioboro seperti tempo dulu. Semua fasad bangunan diseragamkan dengan warna putih tulang. "Pasar harapan kami bukan hanya sebagai tempat belanja, tapi juga tempat wisata, kuliner, dan lainnya. Ke depan kami berharap seperti itu. Karena berada di kawasan Malioboro, pasarnya juga mendukung wisata Malioboro," katanya. 

Setelah fasad, ke depan Pemkot Jogja akan merapikan dan mempercantik kawasan Pasar Beringharjo, mulai dari merapikan tandon air, sampai memasang sesuatu yang ikonik untuk pengunjung berswafoto. 

"Papan Malioboro saja jadi rebutan untuk foto. Nanti kami akan buat tanda, itu nanti akan kami diskusikan sama teman-teman. Bisa kami pasang di Pasar Beringharjo supaya lebih cantik," kata Ambar. 

Salah satu pengunjung, Latifah Putranti, mengatakan tidak begitu masalah warna fasad di kawasan Malioboro. "Yang penting suasananya. Kita lihat nanti waktu sudah selesai semua pengecatan fasad, suasananya jadi seperti apa," katanya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Total 11 Wajib Pajak Crazy Rich Ikut Program Pengungkapan Sukarela

News
| Jum'at, 01 Juli 2022, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Dieng Culture Festival 2022 Digelar September 2022

Wisata
| Jum'at, 01 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement