Advertisement

Kemarin Hujan Angin hingga Beringin Ambruk, Cuaca Jogja Hari Ini?

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 14 Juni 2022 - 08:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kemarin Hujan Angin hingga Beringin Ambruk, Cuaca Jogja Hari Ini? Petugas memotong pohon beringin yang tumbang dan menimpa wahana Kora-Kora di Lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pada Senin (13/6/2022) kemarin, hujan deras disertai angin kencang mengguyur beberapa wilayah di DIY. Di Sleman, angin kencang sampai menumbangkan sebuah beringin besar di Lapangan Denggung. Lantas bagaimana dengan kondisi cuaca hari ini, Selasa (14/6/2022)?

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprakirakan hari ini wilayah DIY masih akan diguyur hujan. "Berpotensi hujan sedang – lebat di Kota Jogja, Sleman, Kulonprogo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Berpotensi hujan ringan di Bantul dan Gunungkidul bagian Selatan," tulis BMKG dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa pagi. 

Advertisement

Baca juga: Angin Porak-porandakan Lapangan Denggung, Pohon Beringin Tumbang Timpa Kora-Kora

Sementara untuk malam hari berpotensi hujan ringan – sedang di Kulonprogo bagian Selatan, Bantul bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan. Untuk Rabu (14/6/2022) berawan. 

BMKG juga memaparkan gelombang di peraian selatan DIY diperkirakan tinggi dengan ketinggian mulai 2,5 meter hingga 4 meter. 

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta," tulis BMKG. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BMKG

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement