Advertisement

Angin Porak-porandakan Lapangan Denggung, Pohon Beringin Tumbang Timpa Kora-Kora

Abdul Hamied Razak
Senin, 13 Juni 2022 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Angin Porak-porandakan Lapangan Denggung, Pohon Beringin Tumbang Timpa Kora-Kora Petugas memotong pohon beringin yang tumbang dan menimpa wahana Kora-Kora di Lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebuah pohon beringin di sisi Utara Lapangan Denggung, Sleman tumbang. Pohon berusia ratusan tahun itu roboh akibat tidak kuat diterpa angin kencang dan hujan yang mengguyur daerah tersebut, Senin (13/6/2022) siang hari.

Pohon beringin tumbang sekitar pukul 12.50 WIB saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan pusat pemerintahan Pemkab Sleman itu.

Advertisement

BACA JUGA: Kasus PMK Ternak di Sleman Banyak Berasal dari Ternak Luar Daerah

Pohon tersebut roboh dan menimpa wahana kora-kora (perahu layang) pasar malam. "Beruntung tidak ada korban jiwa, tidak ada yang luka-luka. Hanya kerugian materiel," kata Kepala Pelaksana BPBD Sleman, Makwan saat mendatangi lokasi kejadian. 

Dijelaskan Makwan, kegiatan pasar malam tersebut sudah selesai pada Minggu (12/6/2022) malam. Sebelum hujan dan angin datang, sebagian pelaku pasar malam sedang membongkar dagangannya untuk pindah. "Hari ini [saat kejadian] mereka sedang kemas-kemas karena izinnya sudah selesai semalam," ujar Makwan.

Tanto, salah seroang pelaku pasar malam mengatakan saat kejadian ia beserta empat rekannya sedang beristirahat di tenda. Tenda dari terpal untuk beristirahat itu berdiri tidak jauh dari wahana Kora-kora. "Saat hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba ada suara krek pohon beringin tumbang. Syukur saya dan teman-teman bisa menyelamatkan diri ke luar," katanya. 

Dia mengatakan, pohon besar tersebut merusak wahana Kora-Kora yang sedianya akan diringkesi. "Kami sebenarnya berkemas-kemas mau pindah ke Salaman, Magelang. Untung tidak ada yang terluka. Cuma kerugian materiel sekitar Rp80 juta," kata Tanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement