Advertisement

Dukungan untuk Sandiaga Uno Terus Mengalir, Kini Giliran Ijtima Ulama DIY

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 15 Juni 2022 - 17:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dukungan untuk Sandiaga Uno Terus Mengalir, Kini Giliran Ijtima Ulama DIY Agenda deklarasi Ijtima Ulama DIY untuk mendukung Sandiaga Uno maju Pilpres 2024 di Ballroom MICC The Alana Hotel, Sleman, Rabu (15/6/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Presiden 2024 terus mengalir.

Kini giliran ratusan ulama, habib, kiai, cendikiawan muslim, pemuda Islam maupun tokoh Islam yang tergabung dalam Ijtima Ulama DIY yang memberi dukungan.

Advertisement

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga untuk jadi Presiden dengan melihat kapasitas sang menteri itu yang bisa membawa diri dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk di tengah guncangan budaya pada era modern.

“Jogja itu pendekatannya agama dengan modal damai dan kerukunan. Semoga deklarasi ini bisa memberikan Sandiaga semacam wasilah untuk mengambil budaya damai dalam memimpin masa depan,” ujar cendikiawan muslim, Prof Jawahir Thontowi, di Ballroom MICC The Alana Hotel, Sleman, Rabu (15/6/2022).

Cendikiawan muslim, Prof Muhammad Chirzin, yakin Sandiaga bisa membawa rakyat Indonesia dalam kondisi apapun, apalagi Sandiaga juga merupakan sosok muslim yang soleh.

“Insya Allah jika karakter pemimpinnya soleh, maka bisa membawa kami dalam situasi dan kondisi apapun. Pada dasarnya Islam itu rahmatan lil alamin, bukan hanya orangnya tapi juga lingkungan budayanya,” paparnya.

Chirzin berharap agar nantinya Sandiaga bisa bekerja sama dengan anak bangsa berbakat lainnya jika menjadi pemimpin.

Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno jadi presiden, kegiatan Ijtima Ulama kali ini juga menampilkan hiburan kesenian gamelan yang irama musiknya lembut dan mencerminkan keselarasan hidup orang Jawa serta menenangkan jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement