Advertisement

Bersiaplah, Jogja Sunset Run Digelar Agustus

Lugas Subarkah
Senin, 27 Juni 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Bersiaplah, Jogja Sunset Run Digelar Agustus Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, berfoto bersama tim Harian Jogja, Jumat (24/6 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Setelah absen dua tahun akibat pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Bantul bekerja sama dengan Harian Jogja akan menggelar kembali Jogja Sunset Run pada Agustus mendatang. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu icon Bantul dalam pengembangan pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, menjelaskan Jogja Sunset Run akan digelar pada 20 Agustus bertempat di Laguna Pantai Depok. “Bagi para atlet atau pelari diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut dan masyarakat turut mendukung dengan hadir dan melihat,” ujarnya, Jumat (24/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: DPMPTSP Bantul Fasilitasi UMKM Dalam Hal Peningkatan Daya Saing

Jogja Sunset Run dengan besutan Bantul Bumi Mataram ini diharapkan menjadikan sebuah karakteristik baru bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Bantul. “Bagaimana nanti perpaduan olahraga dengan kegiatan budaya dan sejarah menjadi daya tarik wisata, saya kira menjadi penting,” ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga ini, Dinas Pariwisata Bantul memasukkan nilai-nilai budaya Mataram, seperti andap asor dan sengguh ora mingkuh. Nilai-nilai ini dipegang oleh orang Mataram dalam menjalankan apa yang ia kerjakan.

“Berjuang semaksimal mungkin, tidak mudah menyerah dan sifatnya Mataram ini bukan orang yang mudah putus asa. Sehingga ini menjadi salah satu nilai termasuk di event olahraga bahwa seorang atlet jangan sampai mudah menyerah dan harus kuat berjuang,” katanya.

BACA JUGA: 8 Wilayah di Bantul Masuk Zona Merah PMK Ternak

Begitu pula ketika seorang pelari menjadi pemenang dalam kompetisi ini, dengan memegang nilai menang tanpo ngasorake, ia tidak boleh merendahkan peserta lainnya yang kalah. “Menang tanpo ngasorake ini menjadi salah satu filosofi atlet bahwa kemenangan itu karena usaha keras, tampil terbaik, tanpa harus merendahkan orang lain,” ungkapnya.

Advertisement

Dengan memadukan unsur atraksi budaya dan ide-ide kreatif, ia berharap pelaksanaan Jogja Sunset Run kali ini dapat berjalan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Datang dan saksikan Jogja Sunset Run di Laguna Pantai Depok tanggal 20 Agustus 2022, kerjasama Harian Jogja yang digawangi Jogja Pro dengan Dinas Pariwisata Bantul,” tutupnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Telah Temukan Penyebab Kematian Misterius Keluarga di Kalideres

News
| Senin, 05 Desember 2022, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement