Advertisement

Diseleksi Denada, Ratusan Orang Ikuti Audisi Artis Koplo Super Star di Jogja

Sunartono
Minggu, 03 Juli 2022 - 13:17 WIB
Bhekti Suryani
Diseleksi Denada, Ratusan Orang Ikuti Audisi Artis Koplo Super Star di Jogja Suasana audisi Koplo Super Star di SCH, Sabtu (2/7/2022). - Ist. 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan orang mengikuti audisi Artis Koplo Super Star di Sleman City Hall sejak Sabtu (2/6/2022). Seleksi itu dilakukan langsung oleh pedangdut nasional Denada yang menjadi salah satu juri dalam perhelatan tersebut. Denada mencari penyanyi koplo dari Jogja yang memiliki ciri khas tersendiri untuk bisa lolos ke level nasional.

Artis dengan nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan ini mengaku tidak heran dengan banyaknya peserta yang ikut dalam audisi Koplo Super Star di Jogja. Karena Jogja dinilai sebagai salah satu gudangnya pemusik berbakat di Tanah Air.

"Jogja ini tempatnya segala berbau dengan seni, banyak pelaku musik yang lahir dari Jogja dan sangat disegani di Tanah Air," katanya kepada wartawan, Sabtu (2/7/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Ia mengatakan seringkali melihat penyanyi lokal dengan talenta yang menarik namun belum terfasilitasi untuk terjun ke level nasional. Menurutnya audisi menjadi salah satu sarana untuk menunjang artis lokal agar go nasional ke depannya.

BACA JUGA: Dengan Rp75.000, Penonton Jogja Volkswagen Festival 2022 Berkesempatan Dapatkan VW Pak Camat

"Saya sering lihat di daerah bertema banyak penyanyi talenta yang luar biasa, saya sering melihat sayang sekali talent yang bagus seperti ini belum ditampilkan di skala nasional," katanya.

Denada memiliki alasan kuat terkait popularitas musik koplo karena sudah sangat digemari masyarakat di berbagai level. Bahkan tidak hanya di tanah air, namun juga beberapa negara menggemari koplo khas Indonesia. Namun, penyanyi lokal yang paling dicari yaitu memiliki kekhasan dalam menampilkan lagu. Fokus penilaiannya mulai dari vokal, penampilan, aksi panggung, kekhasan dari peserta. Ia mengatakan insan yang kreatif, bukan hanya apa yang dinyanyikan, tetapi juga aksi panggungnya.

"Jenis musik koplo ini sudah digemari di seluruh Indonesia, talenta banyak sehingga saya melihat kekhasan, keunikan berbeda-beda dari setiap pelakunya. Yang kami lihat tentu sesuatu yang baru, menjadi diri sendiri akan membuat warna berbeda, punya nilai lebih, ini yang aku cari. Mengingat sekarang berkembangnya musik koplo," ucapnya.

Koplo Superstar akan hadir di layar kaca ANTV. Hiburan ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim dan Marshel Widianto. Para peserta audisi yang telah lolos sebagai finalis akan menghadapi para juri, mulai dari Pasha Ungu, Iyeth Bustami, Denada hingga Thomas Djorghi. Ada ratusan talenta yang mengikuti audisi di Jogja.

Advertisement

"Peserta di Jogja ini sangat tinggi karena memang banyak sekali talenta di sini," kata General Brand Activition dan Communications ANTV Erwin Munazat.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement