Advertisement

Dengan Rp75.000, Penonton Jogja Volkswagen Festival 2022 Berkesempatan Dapatkan VW Pak Camat

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 03 Juli 2022 - 03:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dengan Rp75.000, Penonton Jogja Volkswagen Festival 2022 Berkesempatan Dapatkan VW Pak Camat Mobil VW Safari Meksiko 1976 yang akan menjadi hadiah bagi penonton beruntung dalam gelaran Jogja Volkswagen Festival 2022 pada 16-17 Juli 2022. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bermodal uang Rp75.000 untuk beli tiket masuk, para penonton Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 berkesempatan memenangi hadiah keren sebuah mobil VW Pak Camat.

VW Pak Camat merupakan julukan untuk mobil klasik VW 181 atau VW Safari yang pernah jaya pada era 1970-an. Sebagai hadiah, panitia JVWF menyuguhkan VW Safari warna biru tua yang sudah direstorasi, layak jalan dan memiliki surat-surat kendaraan lengkap. Acara JVWF pada tahun ini akan digelar pada 16-17 Juli di kompleks Candi Prambanan.

“Ini jenis mobil Safari Meksiko 1976. Mungkin kalau mau ditotal harga dari VW Pak Camat ini [yang jadi hadiah ini] sekitar Rp200 juta. Yang berkesempatan mendapatkan yakni yang beli tiket serta pembelian paket aneka produk mitra JVWF,” ungkap penggagas JVWF, Tjahyo Widjojono, dalam jumpa pers di JNM Bloc, Jogja, Sabtu (2/7/2022).

Dia menilai VW Pak Camat akan sangat menarik untuk didapatkan meningat jenis mobil VW itu sekarang ini sedang tren. Disiapkan sebagai hadiah, VW Safari Meksiko 1976 itu menjalani restorasi selama empat bulan.

Tjahyo menambahkan JVWF 2022 akan merangkul lebih dari 25.000 pengunjung baik secara daring maupun luring dari seluruh klub VW se-dunia. Di pertemuan itu panitia berharap terjadi komunikasi ataupun kesepakatan kerja sama dengan pengusaha-pengusaha dalam negeri, khususnya di bidang otomotif, pelaku UMKM, maupun ekonomi kreatif dan pariwisata.

Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo menambahkan penyelenggaraan JVWF yang biasanya ada di JEC kini dipindahkan ke kompleks Candi Prambanan yang secara kapasitas lebih memungkinkan untuk digelar secara daring maupun luring sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tujuh Zona

Di Prambanan, nantinya gelaran luring dirancang tidak hanya terkonsentrasi di satu titik. "Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang di tiap zona," ucapnya.

JVWF 2022 punya banyak aktivitas menarik. Pertama acara utama meliputi display koleksi mobil VW. Pameran secara luring akan memamerkan mobil VW dari berbagai tipe, dari klasik sampai modifikasi. Kuota terbatas untuk 20 peserta dan tidak ada kejuaraan. Untuk virtualnya sedikit lebih banyak, yakni 30 peserta.

Target peserta diutamakan para kolektor mobil Volkswagen di Indonesia maupun yang berada di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Australia, Eropa, dan Amerika. Pameran daringnya akan menggunakan teknologi digital dengan kamera 360.

Lalu Show n Shine, yakni ajang kontes mobil VW berbagai tipe, baik klasik maupun kustom secara online dan offline. Untuk offline, pameran akan dihelat dalam tenda roaders. Hanya 40 peserta yang bisa memamerkan koleksi mereka.

Advertisement

Sementara untuk pameran daringnya, peserta wajib mengirimkan foto dan video mobil Volkswagen ke penyelenggara sesuai peraturan yang berlaku. Rencananya pameran online dibatasi untuk 80 peserta.

Khusus untuk JVWF #5 tahun 2022 kali ini akan diadakan juga kontes bagi pemula dengan memperebutkan Piala Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. “Untuk acara lainnya ada seperti display dan kontes vespa, kompetisi diecast, kompetisi foto, VW safari herritage tour, komunitas camper van dan gowes jelajah candi,” tutur Sumartoyo.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

ICJR Desak Ferdy Sambo Cs Dijerat Pidana Pembunuhan Berencana, Tak Hanya Sanksi Etik

News
| Rabu, 10 Agustus 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Wisata
| Rabu, 10 Agustus 2022, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement