Advertisement

Sajian Menu Masakan Nusantara el Festival- Taste of Indonesia ala éL Hotel Royale Yogyakarta

Media Digital
Senin, 04 Juli 2022 - 09:57 WIB
Jumali
Sajian Menu Masakan Nusantara el Festival- Taste of Indonesia ala éL Hotel Royale Yogyakarta Salah satu menu Masakan Nusantara el Festival/ Taste of Indonesia ala L Hotel Royale Yogyakarta / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki berbagai macam ciri khas dan keunikan rasa pada masakan di masing-masing daerahnya. Di setiap daerah memiliki bahan baku dan cara pengolahan masakan yang berbeda-beda serta mempunyai citarasa makanan yang khas.

Jogja, merupakan salah satu surga wisata di Pulau Jawa yang terkenal dengan keunikan budayanya. Tak heran tempat ini selalu menjadi magnet bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Siapa yang tak kenal dengan Jalan Malioboro, salah satu ikon utama dari Derah Istimewa Yogyakarta. Belum ke Jogja rasanya jika Anda belum menyusuri keramaian selasar Jalan Malioboro baik untuk berbelanja ataupun hanya sekedar berjalan-jalan santai sambil mencuci mata dan menikmati senja Kota di sore hari.

éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro, hotel bintang empat yang berjarak hanya 20 meter dari jalan utama Malioboro, tepatnya di Jl. Dagen No.6 Sosromenduran, Malioboro, Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat bagi para wisatawan baik dari luar Jogja maupun orang Jogja sendiri untuk berlibur maupun mengadakan berbagai kegiatan. aerah di Indonesia dapat menikmati semua ke khas an masakan yang ada di Indonesia di satu tempat saja.

Hotel yang bernaung di bawah éL Hotel International ini menyuguhkan sajian masakan yang kaya akan citarasa Nusantara yaitu makan malam bertajuk éL Festival - Taste of Indonesia yang diadakan setiap hari Jumat mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB dengan menu spesial BBQ GRILL “Sate Nusantara”.

Konsep yang ditawarkan adalah ALL YOU CAN EAT dimana setiap pengunjung yang datang dapat menikmati semua menu yang disajikan lengkap mulai dari appetizer, main course, dessert dan special corner BBQ GRILL. Adapun biaya yang dikenakan hanya sebesar Rp. 98.000,-net / orang dan potongan harga 50% untuk anak usia 6 - 12 tahun. Untuk pembelian 10 pax akan mendapatkan 1 tambahan pax gratis. Program ini dapat dinikmati oleh tamu menginap maupun yang tidak menginap dengan suasana makan malam yang berbeda karena diadakan di area Pool Side, Lantai 1.

Yang lebih menariknya lagi, acara yang diadakan setiap hari Jumat ini mengangkat tema masakan Nusantara yang berbeda-beda setiap minggunya. Untuk jadwal terdekat untuk hari Jumat tanggal 1 Juli 2022 mendatang akan mengangkat tema masakan Bali, dengan menu-menu pilihan seperti: Lawar, sup ikan, nasi daun jeruk, ayam taliwang, ikan masak jimbaran, mi sambal matah, es kuwud, dan spesial BBQ Corner Sate Nusantara yang terdiri dari: Sate Maranggi, Sate Ayam Madura, Sate Padang, Sate Klatak, Sate Lilit, Sate Plencing, Sate Taican.

Untuk jadwal berikutnya hotel mengangkat tema masakan nusantara lainnya yaitu dari daerah Kalimantan, untuk Jumat berikutnya mengangkat tema masakan Kalimantan, ada pula masakan Indonesia Timur, Sunda, Sumatra, Sulawesi, dan Jawa. Untuk detail menu nya akan selalu diupdate melalui social media Instagram @elhotelroyalemalioboro atau dapat menghubungi melalui telepon ke nomor: 0274 - 5014 111 / 0819 9366 8899.

Selain masakan dengan tema yang berbeda-beda, pengunjung juga akan ditemani dengan alunan musik dan juga open mic karaoke. Semua pengunjung dapat bebas mengekspresikan lagu dengan menyanyi secara karaoke yang tentunya dapat menambah keseruan acara makan malam bersama keluarga, sahabat, maupun kolega kantor.

Manajemen hotel berharap dengan adanya acara ini, diharapkan para tamu yang datang dapat menikmati setiap menu masakan dengan citarasa seluruh masakan Nusantara di satu tempat saat berada di Kota Jogja. Manajemen juga berharap bahwa di tahun ini dan keepannya kondisi semakin membaik sehingga berpengaruh baik juga untuk kondisi pariwisata Indonesia.

éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro yang sudah bersertifikat CHSE juga konsisten menerapkan protokol kesehatan mulai dari pintu masuk, area hotel, hingga kamar tamu dan juga seluruh karyawan hotel yang sudah di vaksin dan tetap konsisten melakukan protikel kesehatan tersebut. Sehingga bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja tidak perlu khawatir untuk memilih éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro sebagai tempat untuk menginap atau mengadakan kegiatan di sini.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Bupati Pemalang Kena OTT KPK, Ganjar Bilang Begini...

News
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hidden Gems, Curug Silawe di Magelang yang Mempesona

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement