Advertisement

Viral Sapi Kabur saat Mau Disembelih, Main ke Supermarket dan Akhirnya Kecemplung Kali

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 11 Juli 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Sapi Kabur saat Mau Disembelih, Main ke Supermarket dan Akhirnya Kecemplung Kali Ilustrasi sapi - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Iduladha yang dirayakan pada Sabtu (9/7/2022) dan Minggu (10/7/2022) kemarin menyisakan kisah-kisah lucu nan mengharukan dari hewan ternak yang akan disembelih.

Di Magelang, ada sapi yang kabur saat akan disembelih. Lucunya, sapi itu kabur sampai ke area supermarket ternama sebelum akhirnya terperosok ke sungai. 

Video yang viral itu diunggah akun Instagram @merapi_uncover. "Sapi ngamuk di Potrobangsan Magelang. Dari masuk ke Superindo sampai tercebur ke sungai. Sc: grup wa," caption dalam video itu dikutip Harianjogja.com, Senin (11/7/2022). 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Awalnya, sapi berwarna putih itu berputar-putar di area penyembelihan. Talinya yang mengikatnya terlepas dari tiang pengait. Banyak warga yang mencoba untuk menangkap tali pengikat leher sapi itu. 

Di area itu juga ada hewan kurban lain yang baru disembelih. Si sapi sempat mendekat ke arah kambing yang digantung sebelum dikuliti. 

Baca juga: Iduladha di Sleman, Ditemukan Sapi Bergejala Ringan PMK

"Ojo mlayu [jangan lari]," seru salah satu warga. 

"Tenang aja tenang aja," seru yang lain. 

Dalam tayangan berikutnya, sapi kemudian masuk ke halaman rumah warga. Ia merangsek pagar besi yang menutup halaman rumah itu. 

Advertisement

Sapi kemudian berlari ke arah lain yakni memasuki kawasan supermarket. Sapi berjalan santai saat berada di halaman supermarket itu. 

"Sapine mlebu Superindo," seru warga yang merekam sapi itu. 

Namun ketika mengetahui ada banyak orang yang menghadangnya, sapi itu langsung lari keluar kompleks supermarket dan menuju ke jalan raya.

Advertisement

"Hop, hop, hop [setop]," kata warga meminta pengendara sepeda motor yang melintas untuk berhenti karena ada sapi yang lari. 

Namun nahas, tidak dijelaskan bagaimana kronologinya, sapi itu sudah terjebur ke sebuah sungai. Sapi itu sempat berjalan melawan arus untuk menghindari kejaran warga. 

Advertisement

Apesnya, pada akhir video terlihat sapi itu tergulung-gulung arus sungai deras di sebuah dam air. Tidak dijelaskan bagaimana akhir dari nasib sapi itu. 

Warganet yang mengetahui video itu ada yang memberi tanggapan dengan menuliskannya di kolom komentar. Beberapa dari mereka memprotes soal teknik penyembelihan hewan kurban karena panitia penyembelihan tidak membuat sekat antara satu hewan dengan hewan lainnya. 

"Masjid jogokariyan tiap taun lebih dari 50 an sapi tapi Alhamdulillah tidak ada kejadian sapi kabur/lepas. Biasanya hal seperti itu karna si hewan merasa tertekan/melihat temanya di sembelih,makanya perlu edukasi lebih untk panitia/relawan qurban agar kejadian serupa tak terulang," tulis salah satu akun. 

Advertisement

"Harusnya antara tempat eksekusi dg tempat hewan kurban yg blm dieksekusi dikasih penghalang biar tdk shock melihat temannya dieksekusi....klo kyk gini mlh kasian," seru yang lain. 

"Ya atuh ngulitin di depan matanya," timpal lainnya. 

"Btw gw kasih tau buat kalian yg mau qurban klo qurba harap hewan yg dipotong di tutup in biar g keliatan sama yg lain sama yg blm di potong klo di liatin bisa bisa hewan nya depresi dan ngamuk dan bisa berpotensi kabur apa lagi sapi," sambung yang lain. 

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bulan Madu Ternyata Tak Harus Berdua, Perempuan Ini Contohnya

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement