Advertisement

Gelar Coffee Morning, Danrem 072/Pamungkas Dorong Media Sajikan Berita Akurat

Media Digital
Rabu, 13 Juli 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gelar Coffee Morning, Danrem 072/Pamungkas Dorong Media Sajikan Berita Akurat Para insan media di Jogja mengikuti Coffee Break yang diselenggarakan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., di Aula Soegiono, Makorem 072/Pamungkas, Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (12/7/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA-Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., menggelar acara Coffee Morning dengan Insan Media Tahun 2022 bertempat di Aula Soegiono, Makorem 072/Pamungkas, Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, (12/7/2022).

Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua PWI DIY Hudono, Pimpinan Redaksi (Pimred) Koran Tribun Ribut Raharjo, Pimred Kedaulatan Rakyat Octo Lampito, Pimred Harian Yogya Anton Wahyu, Pimred Radar Yogya Yogi, Kepala Biro Times Indonesia Regional Yogyakarta A. Riyanto Amar dan seluruh rekan-rekan insan media yang telah hadir di Makorem 072/Pamungkas dalam acara “Coffee Morning Danrem 072/Pamungkas dengan Insan Media”.

Danrem menjelaskan, Media mempunyai peranan penting di tengah pesatnya perkembangan zaman dan penyebaran informasi yang terjadi. Kehadiran media sangat dibutuhkan melalui prespektif pemberitaan yang benar untuk mendorong kemajuan bangsa. Kekacauan informasi, penyebaran hoax maupun ujaran kebencian yang dapat mengancam persatuan bangsa akan dapat dilawan dengan penyebaran informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Produk media di wilayah DIY saat ini telah mampu membangkitkan kembali solidaritas, persatuan dan kesatuan serta kecintaan masyarakat kepada TNI khususnya Korem 072/Pamungkas. Hal ini tidak terlepas dari peran serta insan media yang cerdas, visioner, bertanggungjawab, menjunjung tinggi kebenaran serta berwawasan kebangsaan yang kuat, sehingga menjadi sumber informasi yang akurat dalam rangka mewujudkan kebebasan Pers yang profesional”. Jelas Danrem 072/Pamungkas.

Baca juga: AMSI Suguhkan Diskusi Temukan Model Baru Bisnis Media Digital

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, TNI tidak mungkin mampu berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk segenap insan media di wilayah Korem 072/Pamungkas. Melalui kegiatan Coffee Morning seperti ini, diharapkan akan selalu terpelihara rasa saling membutuhkan, kerjasama dan tangungjawab dalam membangun NKRI yang lebih kuat. Karena tidak mungkin semua permasalahan dapat kita selesaikan sendiri, dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak untuk mengatasinya secara komprehensif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan insan media yang telah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Korem 072/Pamungkas serta berharap kegiatan Coffee Morning ini dapat mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kerjasama antara Korem 072/Pamungkas dengan insan media. Korem 072/Pamungkas akan senantiasa terbuka dan siap mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat”. Pungkas Brigjen TNI Puji Cahyono.

Sementara itu, Ketua PWI DIY Hudono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono dan jajarannya serta mengapresiasi acara Coffee Morning Danrem 072/Pamungkas dengan insan media di Makorem 072/Pamungkas.

Hudono berharap kegiatan Coffee Morning kali ini dapat mempererat hubungan tali silahturahmi serta dapat meningkatkan kerjasama antara Korem 072/Pamungkas dengan insan media yang selama ini sudah terjalin baik.

Advertisement

“Saya berharap kegiatan Coffee Morning seperti ini terus dilakukan oleh Korem 072/Pamungkas dimasa yang akan datang sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi untuk berkolaborasi dan bersinergi antara insan media dengan Korem 072/Pamungkas”. jelasnya.

Turut hadir dalam acara Coffee Morning tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiren Korem 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Dandim 0729/Bantul, Dandim 0732/Sleman, Danyonif Mekanis 403/WP serta para insan media wilayah D.I. Yogyakarta dan Jawa Tengah. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demi Prabowo, Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement