Advertisement

Akselerasi Digitalisasi UMKM dan Keuangan Daerah, Bank BPD DIY Bekerja Sama Dengan Grab Indonesia

Media Digital
Selasa, 26 Juli 2022 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Akselerasi Digitalisasi UMKM dan Keuangan Daerah, Bank BPD DIY Bekerja Sama Dengan Grab Indonesia PT Bank BPD DIY dan PT Grab Teknologi Indonesia tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dan keuangan daerah khususnya di DIY. - Istimewa

Advertisement

JOGJA–PT Bank BPD DIY dan PT Grab Teknologi Indonesia tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bersinergi dan berkolaborasi guna mendukung akselerasi digitalisasi UMKM dan keuangan daerah khususnya di DIY.

Naskah MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan Director Of West Territory Grab Indonesia, Richard Aditya di Kantor Pusat Bank BPD DIY, Jl. Tentara Pelajar No 7, Kota Jogja, pada Selasa (26/7/2022).

Advertisement

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kerjasama dengan Grab merupakan salah satu bagian dari transformasi digital yang telah dijalankan oleh Bank BPD DIY. Mengingat kondisi pandemi dan pasca pandemi covid-19 seperti sekarang ini transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan.

“Kami menyambut baik kolaborasi Bank BPD DIY dan Grab, harapannya kerjasama ini dapat mendorong serta membantu perluasan transformasi digital sebagai upaya kami meningkatkan daya saing bank serta efisiensi dan produktivitas Bank BPD DIY” Kata Santoso

Kerja sama anatara Bank BPD DIY dengan Grab tersebut mempunyai tujuan salah satunya untuk memajukan UMKM di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya kerjasama ini maka UMKM binaan Bank BPD DIY dapat masuk kedalam ekosistem Grab. Selain akan mendapatkan pendampingan, melalui kolaborasi ini juga membantu UMKM dalam memperluas target pasar. Hal ini selaras dengan upaya yang telah ditempuh oleh Pemda DIY melalui SiBakul.

Selain itu, dalam rangka mendukung digitalisasi keuangan daerah Bank BPD DIY berkolaborasi dengan Grab sebagai mitra layanan transaksi pembayaran penerimaan pendapatan daerah. Melalui kerjasama ini nantinya masyarakat DIY dapat melakukan pembayaran kewajiban pajak melalui aplikasi Grab, yaitu meliputi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi dan Pajak Daerah. Dengan adanya penambahan mitra baru ini masyarakat DIY menjadi lebih fleksibel dalam melakukan pembayaran melalui berbagai pilihan kanal pembayaran.

Dalam kesempatan yang sama, Director Of West Territory Grab Indonesia, Richard Aditya menyampaikan bahwa kerjasama tersebut sejalan dengan misi yang diusung oleh grab yakni grab for good dengan semangat memberikan kebaikan dalam setiap layanan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement