Advertisement

Sebut Harga Makanan di Jogja Tak Semurah yang Dibayangkan, Tanggapan Netizen Menohok

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 28 Juli 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sebut Harga Makanan di Jogja Tak Semurah yang Dibayangkan, Tanggapan Netizen Menohok Nota pembelian di salah satu rumah makan masakan Padang di Jogja - Twitter @merapi_uncover

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Belum lama ini viral di Twitter sebuah cuitan yang mengatakan harga makanan di Jogja tidak semurah yang dibayangkan.

Hal itu bermula dari cuitan @FFOODFESS yang mengunggah foto nota dari salah satu rumah makan masakan Padang terkenal di Jogja. 

Dalam nota yang dicetak pada 26 Juli 2022 tertulis total pembayaran sebesar Rp98.000 yakni untuk 2 porsi nasi cumi seharga Rp80.000 dan 2 perkedel Rp18.000. Alamat rumah masakan Padang itu tertulis di Jalan Brigjen Katamso 171 Jogja dan nama rumah makannya tidak ditunjukkan secara gamblang. Hanya terlihat delapan huruf di belakangnya yakni Uta Minang. 

Namun warganet sudah pintar menebak bahwa rumah makan yang dimaksud adalah Duta Minang, salah satu rumah makan masakan Padang yang sangat terkenal di Jogja. 

"Fess shock banget pas bayar, ternyata Jogja tidak semurah yg gue bayangkan," cuit akun tersebut yang diunggah ulang oleh @merapi_uncover. 

Baca juga: Viral Wisatawan Makan di Angkringan Jogja Dipukul Pengamen, Ini Langkah Pemkot

Alih-alih ingin menunjukkan betapa mahalnya harga makanan di Jogja, akun tersebut malah banjir komentar netizen. Mereka menganggap hal itu wajar karena Duta Minang adalah salah satu rumah makan Padang terkenal yang punya kualitas rasa makanan yang tidak tertandingi. 

"Lha jajan murah kok neng duta minang...pengen murah ya padang murah meriah opo padang joeang..nasi ayam 10 ewu [ingin murah ya padang murah meriah atau padang joeang, nasi ayam hanya Rp10.000]," tulis akun @bamb_oe. 

"Po sinar minang. Golek murah kok neng duta minang [Atau sinar minang. Cari harga murah kok di Duta Minang]," timpal @Detc_Olil. 

Akun lain mencoba menjelaskan bahwa Duta Minang merupakan rumah makan masakan Padang yang sudah lama ada di Jogja dan rasa rendangnya sangat khas dengan cita rasa rendang di Padang. 

Advertisement

"Bapakku sejak masih muda dah langganan Duta Minang, dari beliau muda sampe skrg anakku dah 2 ya emg harganya mayan mahal, tp blom ada yg bisa nandingin rendangnya sih. Ada harga ada rupa, jgn dibandingkan sama yg murah tp dagingnya alot dan rendangnya gak ada rasa" rendangnya," jelas @taa_vitaa. 

Advertisement

"Duta Minang ki nasi ayam + es teh we 25K (tahun 2018) po meneh nasi cumi. Wajar untuk RM Padang Duta Minang," imbuh @uzyangelo. 

Itulah beberapa tanggapan netizen seputar harga makanan di RM Padang Duta Minang di Jogja. Bagaimana menurutmu Lur?

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

20 Ucapan HUT ke-77 RI dan Quotes Kemerdekaan

News
| Rabu, 17 Agustus 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement