Advertisement

Pemilu 2024, Demokrat Sleman Targetkan Satu Fraksi

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemilu 2024, Demokrat Sleman Targetkan Satu Fraksi Partai Demokrat Sleman, Kamis (28/7/2022). - Harian Jogja - Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Mesin politik Partai Demokrat di Sleman mulai bergerak menyongsong Pemilu 2024. Seusai konsolidasi internal, DPC Demokrat Sleman pun bertekad meraih minimal empat kursi alias satu fraksi di DPRD Sleman.

Ketua DPC Demokrat Sleman Retno Widiyaningsih mengatakan kegiatan konsolidasi internal digelar sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Advertisement

Dengan kepengurusan baru, mereka mulai mengungatkan dan menggerakan mesin partai. "Kami langsung gerak cepat untuk menghidupkan mesin partai yang sudah lama tidak aktif," ujar Retno kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Selain melibatkan seluruh pengurus DPC, konsolidadi lanjutan akan melibatkan seluruh pengurus PAC se-Kabupaten Sleman. Pasalnya, pada Pileg 2024 mendatang, Demokrat Sleman menargetkan kembali meraih fraksi di DPRD.

Hal tersebut diamini Sekretaris DPC Demokrat Sleman Ossa Candra. Menurutnya, setiap daerah pemilihan (Dapil) ditargetkan mendapat satu kursi agar Demokrat memiliki fraksi sendiri di Dewan. Untuk meraih target tersebut, beberapa strategi sudah disiapkan oleh pengurus.

"Misalnya mencari calon legislatif (caleg) yang potensial dan dikenal masyarakat. Kami mengajak tokoh-tokoh masyarakat untuk mau bergabung dengan Demokrat. Kami juga akan sering terjun ke masyarakat untuk bisa mendulang suara," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement