Advertisement

Ini Sejumlah Objek Wisata di Sleman yang Ramai Dikunjungi Pekan Lalu

Anisatul Umah
Senin, 01 Agustus 2022 - 12:27 WIB
Bhekti Suryani
Ini Sejumlah Objek Wisata di Sleman yang Ramai Dikunjungi Pekan Lalu Sejumlah wisatawan menikmati keindahan pemandangan di sekitar Candi Banyunibo, Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sabtu (30/6 - 2018).Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono mengatakan berdasarkan hasil monitoring jumlah pengunjung tempat wisata di Sleman pada akhir pekan lalu, terjadi peningkatan wisatawan sebanyak 10%-50%. Monitoring dilakukan ke sejumlah tempat wisata pada Sabtu dan Minggu pekan lalu.

Menurutnya kenaikan jumlah wisatawan terjadi di tempat wisata alam, buatan, hingga museum. Kenaikan wisatawan ini dia sebut dampak dari hari libur nasional peringatan Tahun Baru Islam yang jatuh pada Sabtu, (30/7/2022).

"Meski bukan libur panjang, terjadi peningkatan yang cukup berarti pada sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Sleman. Dari 10% hingga 50% dibandingkan weekend minggu lalu," ucapnya saat dihubungi, Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan di Monumen Jogja Kembali terjadi kenaikan tidak kurang dari 10%, Jogja Waterboom kenaikan tidak signifikan dibanding minggu lalu.

Kunjungan di sejumlah candi di antaranya Candi Ijo, Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Kalasan, dan Candi Banyunibo terdapat peningkatan sekitar 20% dari 765 pengunjung menjadi 947 pengunjung.  

Studio Alam Gamplong tercatat kenaikan kunjungan sebanyak 27%, sedangkan di Grand Citra Waterpark dan Sora Loka Zoo kunjungan naik signifikan sekitar 50%.

BACA JUGA: Kominfo Main Blokir, #BlokirKominfo Terus Menggema

Di tengah pandemi yang belum usai, menurutnya para pengelola tempat wisata masih menjalankan protokol kesehatan. Baik melalui media pengeras suara, papan informasi, hingga memberikan peringatan langsung kepada pengunjung.

"Untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Bahkan di beberapa destinasi masker disediakan secara cuma-cuma seperti di Sorga Loka Zoo," lanjutnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Istri di China Menuntut Selingkuhan Suaminya Senilai Rp8,2 Miliar

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement