Advertisement

Rayakan Ulang Tahun, Karang Taruna Dirgantara Gelar Bakti Sosial

Ujang Hasanudin
Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Rayakan Ulang Tahun, Karang Taruna Dirgantara Gelar Bakti Sosial Ketua Karang Taruna Dirgantara Kalurahan Bantul, Diah Ayu Widyawati (tengah) didampingi Lurah Bantul, Supriyadi (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kantor kalurahan Bantul, Bantul, Minggu (31/7/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Karang Taruna Dirgantara Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, menggelar acara bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kalurahan setempat. Bakti sosial berupa sembako senilai Rp100.000 tersebut bagian dari kegiatan rutin tahunan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Dirgantara ke-3.

Ketua Panitia HUT Karang Taruna Dirgantara, Khanun Nafis Satria, mengatakan kegiatan bakti sosial sebenarnya rutin digelar setiap sebulan sekali dengan menyantuni anak yatim dan warga yang kurang mampu di wilayah Kalurahan Bantul.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Karena baksos kali ini bertepatan dengan HUT Karang Taruna Dirgantara, sehingga baksos yang kami adakan lebih meriah dan lebih banyak sasaran yang dibantu,” katanya di Kantor Kalurahan Bantul, Bantul, Minggu (31/7/2022).

Dalam kegiatan baksos tersebut pihaknya menggandeng sejumlah instansi dan perusahaan swasta. Total ada 120 warga yang dibantu. Jumlah tersebut perwakilan dari masing-masing perukuhan di Kalurahan Bantul yang berjumlah sebanyak 10 perdukuhan. Data tersebut juga menjadi data penting sebagai sasaran bakti sosial berikutnya.

BACA JUGA: Pemerintah Desa Minta Pengelolaan TPR Parangtritis di Malam Hari, Ini Alasannya

Selain bakti sosial pemberian sembako, juga digelar donor darah dengan sasaran 50 warga yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul. "Harapannya dengan adanya kegiatan ini Karang Taruna Dirgantara dapat dikenal oleh masyarakat dan keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Khanun.

Lurah Bantul, Supriyadi menyambut baik dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan oleh Karang Taruna Dirgantara melalui kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu ia juga menilai selama ini Karang Taruna Dirgantara selalu eksis melalui berbagai kegiatan sosial, olahraga, dan juga keagamaan.

“Saya sebagai pemerintah Kalurahan Bantul sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna Dirgantara,” ucap Supriyadi.

Advertisement

BACA JUGA: 38 Siswa Bantul Terpilih, Mulai Latihan Paskibra

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja Solo, Jumat (9/12/2022)

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement