Advertisement

Wow! Ada Tiket Gratis ke Gembira Loka Zoo Jogja, Ini Syaratnya

Newswire
Rabu, 10 Agustus 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Wow! Ada Tiket Gratis ke Gembira Loka Zoo Jogja, Ini Syaratnya Wisatawan di Gembiraloka Zoo. - Harian Jogja/ I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gembira Loka (GL) Zoo destinasi wisata di Kota Jogja akan menyelenggarakan berbagai kegiatan spesial untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI, salah satunya membagikan tiket gratis untuk pengunjung beruntung, lomba serta upacara bendera.

“Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan kegiatan apapun karena pandemi, maka untuk pertama kalinya pada tahun ini kami kembali menggelar berbagai kegiatan spesial HUT Kemerdekaan RI,” kata Marketing GL Zoo Yosi Hermawan di Jogja, Rabu (10/8/2022).

Tepat pada Rabu, 17 Agustus, akan digelar upacara bendera peringatan kemerdekaan RI yang dihadiri karyawan destinasi wisata tersebut serta lomba video reels bagi pengunjung dengan tema kemerdekaan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Kami bekerja sama dengan sejumlah rekanan wisata, seperti perhotelan untuk menyediakan hadiah. Misalnya voucher hotel,” katanya.

 Selain itu, tempat wisata tersebut juga menyiapkan tiket gratis bagi pengunjung yang lahir pada 17 Agustus dan dimungkinkan untuk pengunjung yang bernama Agus.

“Tentu banyak orang yang bernama Agus sehingga kami pun menyiapkan tiket masuk gratis bagi mereka. Tetapi untuk saat ini jumlahnya masih dibatasi, 77 tiket,” katanya.

Pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi potensi membludaknya minat pengunjung untuk datang ke GL Zoo pada saat yang bersamaan sehingga situasi sulit dikendalikan. “Apalagi masih dalam pandemi sehingga situasi pengunjung juga tetap harus bisa dikondisikan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA: Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Pemberian tiket masuk gratis ke GL Zoo tersebut juga akan terus dievaluasi sehingga dimungkinkan dilakukan penyesuaian berdasar perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Advertisement

Harga tiket masuk GL Zoo Rp60.000 pada Senin-Jumat dan saat akhir pekan atau libur nasional Rp75.000 per pengunjung.

Agustus, lanjut Yosi, masuk dalam kategori low season sehingga jumlah pengunjung di destinasi wisata tersebut tidak terlalu banyak, rata-rata 1.000 orang per hari atau 2.000-4.000 orang saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Rata-rata jumlah pengunjung tersebut lebih sedikit dibanding pengunjung pada bulan sebelumnya yang bisa mencapai 2.000-3.000 orang pada hari biasa.

Advertisement

Pada tahun ini, Yosi mengatakan, tempat wisata tersebut banyak melakukan pembenahan terhadap fasilitas yang dimiliki seperti kereta, kapal, dan halte kereta karena tiket masuk sudah termasuk untuk kedua fasilitas tersebut.

“Kami juga mempersiapkan zona primata guna melengkapi zona-zona lain yang sudah ada seperti zona reptil, cakar, dan burung.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Baswedan Hingga Ganjar Pranowo, Ini Nama-Nama yang Masuk Bursa Capres PPP

News
| Selasa, 27 September 2022, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement