Advertisement

Lantik 4 Pejabat Eselon II, Sultan Ingatkan soal Panca Mulia

Sunartono
Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Lantik 4 Pejabat Eselon II, Sultan Ingatkan soal Panca Mulia Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Bangsal Kepatihan, Kamis (11/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Bangsal Kepatihan, Kamis (11/8/2022). Sultan mengingatkan kepada para pejabat untuk saling bersinergi antarorganisasi perangkat daerah.

Keempat pejabat yang dilan dilantik adalah Syam Arjayanti yang sebelumya menjabat Wakil Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, kini menduduki Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY.

Advertisement

BACA JUGA: PN Jogja Terima Limpahan Berkas Perkara Dugaan Korupsi Bos Summarecon dari KPK, Ini Isi Dakwaannya

Kemudian Hari Edi Tri Wahyu Nugroho menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika DIY dari sebelumnya Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY.

Selain itu Muhammad Setiadi sebagai Inspektur Inspektorat DIY dari sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Inspektorat DIY. Serta Yudi Ismono dilantik menjadi Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan Setda DIY. 

Sultan berpesan setiap sinergi kerja yang dilakukan harus disemangati oleh sikap mutual-understanding dan mutual-trust, serta jauh dari sikap egoisme-sektoral. Di era digital yang serba cepat, pejabat harus mampu bekerja lintas sektor. Sehingga harus mengubah cara berpikir dan bertindak sekarang. 

“Kolaborasi atau mati, collab or collapse. Pimpinan pratama harus men-deliver kapabilitas pribadi guna meningkatkan kapasitas kinerja OPD yang dipimpin,” kata Sri Sultan dalam sambutannya. 

Ia mengingatkan pentingnya pejabat memahami mekanisme tugas, fungsi dan tata kerja OPD. Sebagai dampak dari misi Panca Mulia, maka pelaksanaan program memiliki model induk silang-OPD level provinsi, maupun silang-OPD Kabupaten/Kota dalam satu rumpun. Guna mencapai keberhasilan, diperlukan penyelarasan program antar level pemerintahan. 

“Betapa pentingnya mekanisme strategi silang ini, kerap saya ingatkan pada banyak momentum dalam penyelarasan program dan pertanggungjawabannya, agar program rumpun OPD ada koordinasi, integrasi, sinergi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement