Advertisement

Lantik 4 Pejabat Eselon II, Sultan Ingatkan soal Panca Mulia

Sunartono
Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Lantik 4 Pejabat Eselon II, Sultan Ingatkan soal Panca Mulia Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Bangsal Kepatihan, Kamis (11/8/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik empat pejabat eselon II setingkat kepala dinas di Bangsal Kepatihan, Kamis (11/8/2022). Sultan mengingatkan kepada para pejabat untuk saling bersinergi antarorganisasi perangkat daerah.

Keempat pejabat yang dilan dilantik adalah Syam Arjayanti yang sebelumya menjabat Wakil Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, kini menduduki Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY.

BACA JUGA: PN Jogja Terima Limpahan Berkas Perkara Dugaan Korupsi Bos Summarecon dari KPK, Ini Isi Dakwaannya

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kemudian Hari Edi Tri Wahyu Nugroho menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika DIY dari sebelumnya Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY.

Selain itu Muhammad Setiadi sebagai Inspektur Inspektorat DIY dari sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Inspektorat DIY. Serta Yudi Ismono dilantik menjadi Kepala Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan Pembangunan Setda DIY. 

Sultan berpesan setiap sinergi kerja yang dilakukan harus disemangati oleh sikap mutual-understanding dan mutual-trust, serta jauh dari sikap egoisme-sektoral. Di era digital yang serba cepat, pejabat harus mampu bekerja lintas sektor. Sehingga harus mengubah cara berpikir dan bertindak sekarang. 

“Kolaborasi atau mati, collab or collapse. Pimpinan pratama harus men-deliver kapabilitas pribadi guna meningkatkan kapasitas kinerja OPD yang dipimpin,” kata Sri Sultan dalam sambutannya. 

Ia mengingatkan pentingnya pejabat memahami mekanisme tugas, fungsi dan tata kerja OPD. Sebagai dampak dari misi Panca Mulia, maka pelaksanaan program memiliki model induk silang-OPD level provinsi, maupun silang-OPD Kabupaten/Kota dalam satu rumpun. Guna mencapai keberhasilan, diperlukan penyelarasan program antar level pemerintahan. 

“Betapa pentingnya mekanisme strategi silang ini, kerap saya ingatkan pada banyak momentum dalam penyelarasan program dan pertanggungjawabannya, agar program rumpun OPD ada koordinasi, integrasi, sinergi,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Jokowi Nyatakan Penyaluran BLT BBM mencapai 95,9 persen

News
| Selasa, 27 September 2022, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement