Advertisement

Iring-iringan Moge Tabrak Warga di Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Iring-iringan Moge Tabrak Warga di Kulonprogo Suasana TKP kecelakaan motor matik dan motor gede di simpang tiga Grajen, Gunung Gempal, Giripeni, Wates pada Jumat (12/8/2022)-Harian Jogja - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang tiga Grajen, Gunung Gempal, Giripeni, Wates yang melibatkan pengendara motor gede (moge) dan motor matik. Meski rambu peringatan telah dipasang, kecelakan di simpang tiga Grajen masih saja terjadi.

Berdasarkan rekaman CCTV, kecelakaan antara satu unit motor Harley Davidson dan sebuah motor matik Honda Beat terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Ipda Satya Kurnia menerangkan mulanya Sepeda motor Honda Beat dari arah barat ke timur hendak menyeberang ke arah Jalan Kesatrian. Nahas, belum tuntas menyeberang dari arah yang sama tepatnya dari belakang Honda Beat berjalan motor gede. "Kemudian menabrak Honda Beat dari arah belakang," terangnya pada Jumat (12/8/2022).

Advertisement

Terkait kondisi korban, Satya menerangkan bila pihaknya saat ini masih menunggu hasil observasi dari dokter. Namun saat di lokasi kecelakaan, pengendara dari kedua belah pihak dalam keadaan sadar penuh. Saat ini korban dibawa ke RSUD Wates.

"Namun pada saat melaksanakan tindakan pertama, di situ kami melihat kondisinya mengalami kesadaran semua. Sehingga sementara ini masih kita dapat katakan mengalami luka ringan," ungkapnya.

BACA JUGA: Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Satya melanjutkan berdasarkan kesaksian sejumlah warga, motor gede berjalan secara iring-iringan. Iring-iringan kendaraan motor gede berjalan tanpa pengawalan dari Polri. "Sekitar kurang lebih 10-15 kendaraan motor," tandasnya.

"Imbauannya kami tidak bosan-bosan kami mengimbau untuk seluruh pengendara khususnya yang akan melintas di sekitar Jalan Nasional ini untuk berhati-hati dalam berlalu lintas. Terutama yang akan berbelok ke Jalan Kelestarian ini," ujarnya.

Rambu-rambu peringatan pertigaan rawan kecelakan sudah dipasang di sekitar simpang tersebut. Dengan dipasangnya rambu-rambu tersebut Satya mengimbau seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Mantan Politisi Jadi Mata-mata Asing

News
| Jum'at, 01 Maret 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement