Advertisement

Viral! Ibu-ibu Bermobil Mewah Nyolong Cokelat di Alfamart, Pegawai Toko Malah Disuruh Minta Maaf

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 15 Agustus 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral! Ibu-ibu Bermobil Mewah Nyolong Cokelat di Alfamart, Pegawai Toko Malah Disuruh Minta Maaf Ilustrasi gerai Alfamart - JIBI/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Seorang ibu yang mengendarai mobil mewah ketahuan mencuri cokelat di salah satu gerai Alfamart milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT). Anehnya, setelah video aksi pencurian itu viral, sang karyawan Alfamart malah disuruh minta maaf ke si ibu. 

Kasus ini viral di jagad maya Twitter. Hingga Senin (15/8/2022) pagi, tagar Alfamart dan maling masuk jajaran trending topic. 

Dalam postingan akun Twitter @Karinbahary2, ibu-ibu yang naik mobil mewah itu dikejar beberapa karyawan toko. Karyawan mengaku bahwa ia mengetahui si ibu sudah mengambil cokelat dan tidak membayarnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Benar saja, si ibu lantas mengeluarkan cokelat-cokelat yang telah diambil dan menyerahkan ke karyawan begitu saja. Si ibu berusaha menyudahi masalah itu dengan menutup mobilnya namun dapat dihalau karyawan.

Karyawan tetap meminta masalah itu diselesaikan. "Kenapa ibu enggak jujur. Enggak mau lah. Bayar dulu lah," kata karyawan dikutip Harianjogja.com, Senin (15/8/2022).

Si ibu akhirnya turun dari mobilnya. "Yuk!" kata ibu itu sambil keluar dari mobilnya dan akhirnya mau untuk masuk ke toko.

Baca juga: Viral! Sopir Trans Jogja Teman Bus Pertahankan Tas Sambil Nyetir, Tarik Menarik dengan Pencuri

Setelah video itu viral, si ibu merasa tidak terima dan meminta karyawan meminta maaf. Berdasarkan pantauan dari platform Twitter, dalam video yang diunggah oleh akun @Mei2Namaku disebutkan ibu yang ketahuan mencuri cokelat justru membuat pegawai Alfamart yang mengejarnya membacakan permohonan maaf.

“IBU NYA KETAHUAN NGAMBIL COKLAT GAK BAYAR KARYAWAN ALFAMART DI ANCAM UU ITE OLEH SI IBU DI PAKSA MINTA MAAP YANG NYOLONG SIAPA YANG SURUH MINTA MAAF SIAPA,” tulis @Mei2Namaku dengan video yang sudah disaksikan oleh 1,8 juta penonton, dikutip Senin (15/8/2022).

Advertisement

Adapun, kisah pencurian ini viral di akun media sosial Twitter lantaran netizen gusar melihat perlakuan si Ibu yang menuntut kasir Alfamart tersebut.

Akun @zoelfick pun menimpali dengan mengatakan “Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara.”

Masih dengan nada yang sama, akun @DonAdam68 bahkan mengancam untuk memboikot Alfamart kecuali manajemen mampu membela hak karyawan.

Advertisement

Yg nyolong siapa, yang minta maaf siapa? Boikot @alfamart! Saya coba tidak akan belanja di Alfamart seminggu. Kecuali manajemen mampu membela hak² karyawannya,” tulisnya.

Sumber : Bisnis.com, Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demi Prabowo, Gerindra Siap Lawan Anies Baswedan di Pilpres 2024

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement