Advertisement

Viral! Sopir Trans Jogja Teman Bus Pertahankan Tas Sambil Nyetir, Tarik Menarik dengan Pencuri

Sunartono
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral! Sopir Trans Jogja Teman Bus Pertahankan Tas Sambil Nyetir, Tarik Menarik dengan Pencuri Tangkapan layar sopir Trans Jogja Teman Bus tarik menarik tas dengan penumpang yang berusaha mencuri. - Tiktok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebuah video seorang sopir bus yang diduga merupakan sopir Trans Jogja Teman Bus berusaha mempertahankan tas miliknya yang dicuri penumpang. Terjadi tarik menarik antara sopir sembari menyetir bus dengan penumpang. 

Video tersebut diunggah di akun TikTok @Bryn_ pada Kamis (12/8/2022) malam. Tampak di bus tersebut hanya ada satu orang penumpang yang duduk di sebelah kanan paling depan. Penumpang perempuan itu sempat mengeluarkan tas kresek berwarna putih. 

Advertisement

Melihat tas yang berada di sebelah kiri pengemudi bus, penumpang tersebut berusaha menarik tas ransel berwarna hitam. Melihat tasnya bergeser, sopir bus sembari masih mengemudikan kendaraan berusaha mempertahankan tasnya. Akan tetapi penumpang tersebut masih berusaha untuk menarik tas. Akhirnya tas tersebut berhasil dipertahankan sopir. Sopir bus kemudian memberhentikan penumpang itu dan diminta turun. 

Video tersebut telah dikomentari sebanyak 4.394 netizen, disukai 422.800 akun dan telah dilihat 7,1 juta kali. Netizen pun menaruh perhatian kepada sopir yang berhasil mempertahankan tasnya meski sembari menyetir. Selain itu tidak mempolisikan pelakunya. 

Baca juga: Trans Jogja Direncanakan Beroperasi hingga ke Bantul

Bapaknya baik banget tidak langsung membawa pelaku ke polisi,” tulis salah satu akun di kolom komentar. 

Saat diminta konfirmasi Harian Jogja Direktur PT Anindya Mitra Internasional selaku pengelola Trans Jogja Dyah Puspitasari mengatakan, dilihat dari interior bus, armada tersebut bukan Trans Jogja yang dikelola perusahaannya. Melainkan Trans Jogja Teman Bus yang dikelola oleh PT Jogja Tugu Trans. 

“Kalau melihat baju sopir, itu bukan di Trans Jogja Istimewa yang kami kelola, Tapi Trans Jogja Teman Bus,” ujarnya. 

Trans Jogja Teman Bus merupakan program dari Kementerian Perhubungan dengan memberikan bantuan bus untuk dikelola daerah. Bus ini untuk wilayah DIY dioperasikan untuk jalur wilayah utara Jogja. Di antaranya dari Kota Jogja menuju Ngemplak, Pakem dan Godean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Gebyar Mualaf 2024 Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kaesang dan Erina Habiskan Akhir Pekan dengan Mengunjungi PRJ

News
| Minggu, 14 Juli 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement