Advertisement

Kereta Bandara YIA Tambah Perjalanan hingga 24 Kali Sehari

Newswire
Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Kereta Bandara YIA Tambah Perjalanan hingga 24 Kali Sehari KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). - Ist/Dok. BKIP Kemenhub

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menambah frekuensi perjalanan menjadi 24 kali pulang pergi dalam sehari yang akan berlaku mulai Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Dengan penambahan frekuensi perjalanan ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan kepada lebih banyak pelanggan,” kata Public Relation KAI Bandara Diah Suryandari melalui rilis yang diterima di Yogyakarta, Selasa. 

Sebelumnya, KA Bandara YIA melayani 20 kali perjalanan setiap hari atau 10 kali perjalanan pulang pergi dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Bandara YIA. 

Menurut dia, penambahan frekuensi perjalanan KA Bandara YIA tersebut dilakukan karena kereta bandara menjadi salah satu moda transportasi menuju Bandara YIA yang banyak diminati masyarakat baik pelaku bisnis atau wisatawan.

“Guna memenuhi animo dan permintaan masyarakat, maka kami memutuskan untuk menambah frekuensi perjalanan dari 20 kali sehari menjadi 24 kali sehari,” katanya.

 BACA JUGA: Beredar Kabar Gaji PNS Naik, Pidato Nota Keuangan Jokowi Bahas Ini soal ASN

Perjalanan KA Bandara dari Stasiun Tugu Yogyakarta diawali pada pukul 05.00 WIB dan perjalanan terakhir dijadwalkan pukul 18.00 WIB. Sedangkan dari Stasiun Bandara YIA, perjalanan pertama diawali pukul 07.21 WIB dan terakhir pada pukul 19.15 WIB.

Meskipun frekuensi perjalanan KA Bandara YIA bertambah, namun harga tiket tidak mengalami perubahan yaitu tetap Rp20.000 dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Stasiun Bandara YIA dan sebaliknya. Sedangkan dari Stasiun Wates ke Stasiun Yogyakarta atau sebaliknya tetap Rp10.000.

Tiket dapat dibeli secara online melalui aplikasi KAI Access, website Railink atau aplikasi KA Bandara. Sedangkan pembelian secara offline dilayani di vending machine serta layanan loket di stasiun keberangkatan. 

Sebelumnya, kapasitas KA Bandara YIA yang semula ditetapkan 100 persen sudah ditambah menjadi 120 persen sehingga dimungkinkan ada penumpang berdiri maksimal sebanyak 20 persen dari kapasitas.

Advertisement

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement