Advertisement

Seru! Lomba 17-an, Pelaku Usaha Malioboro Pakai Seragam Sekolah

Yosef Leon
Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Seru! Lomba 17-an, Pelaku Usaha Malioboro Pakai Seragam Sekolah Sejumlah pelaku usaha, pengunjung dan wisatawan di Malioboro mengikuti sejumlah lomba dalam memeriahkan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sejumlah pengunjung, wisatawan dan pelaku usaha di kawasan Malioboro memeriahkan semarak peringatan kemerdekaan RI dengan mengikuti berbagai macam perlombaan, Rabu (17/8/2022).

Sejak pagi kawasan pedestrian Malioboro tepatnya di sisi barat Pasar Beringharjo tumpah dengan nuansa HUT Kemerdekaan RI serta aneka perlombaan. 

Advertisement

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Malioboro dimulai dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti oleh para pelaku usaha disaksikan oleh para pengunjung dan wisatawan.

BACA JUGA: HUT ke-77 RI, Ratusan Pedagang Pasar Beringharjo Gelar Upacara

Pembacaan teks proklamasi dengan khidmat turut menambah nuansa sakral peringatan kemerdekaan. Selanjutnya, sejumlah lomba sederhana digelar dengan semarak dan meriah. 

"Baru kali ini merasakan kemeriahan peringatan kemerdekaan di Malioboro. Seru sekali karena banyak lomba dan terasa kemeriahannya, beda dengan tahun-tahun sebelumnya," kata pengunjung Malioboro asal Berbah, Hari Atmaja, Rabu. 

Semarak perayaan kemerdekaan di kawasan Malioboro ini diperingati dengan tema Patriotisme. Uniknya, para pelaku usaha di kawasan tersebut kompak mengenakan seragam sekolah dari berbagai jenjang, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Berbagai lomba semacam makan kerupuk, mengambil koin dari tepung dan lainnya menambah antusiasme para pengunjung.  "Selain karyawan di Malioboro dan para pelaku usaha kita juga melibatkan pengunjung dan wisatawan agar kemeriahan acara semakin semarak," kata Manajer Marketing Hamzah Batik, Retama Yeni. 

Acara tersebut digelar sejak pagi sampai sore hari. Pada siang dan sore hari akan ada lomba dengan mengenakan kostum Hanoman. Selain itu, ada juga parade busana, edukasi membatik canting serta kemeriahan lainnya. 

"Pihak yang kalah maupun yang menang tetap kita beri hadiah bingkisan menarik kepada pengunjung dan wisatawan untuk menambah semarak acara kemerdekaan," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement