Advertisement

Puluhan Driver Ojek Online Gelar Konvoi di Kota Jogja

Sunartono
Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:47 WIB
Sirojul Khafid
Puluhan Driver Ojek Online Gelar Konvoi di Kota Jogja Puluhan driver ojek online (ojol) mitra dari aplikasi Jogjakita tampka melakukan konvoi berkeliling jalanan di Kota Jogja pada Rabu (17/8/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPuluhan driver ojek online (ojol) mitra dari aplikasi JogjaKita tampak melakukan konvoi berkeliling jalanan di Kota Jogja pada, Rabu (17/8/2022). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. 

General Manager JogjaKita, Haryo Gusnadi, menjelaskan konvoi yang dilakukan driver mitra tersebut digelar dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Oleh karena itu, jumlah pengemudi ojek online yang ikut terlibat ada 77 unit kendaraan bermotor. 

Advertisement

Peringatan kemerdekaan ini, kata dia, menjadi momentum untuk memajukan Jogja melalui berbagai potensi lokal. Sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk bangkit, mengingat berbagai sektor usaha sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

“Dari Jogja kembali ke Jogja, selama pandemi menyetop kegiatan, momentum ini untuk langkah awal, Agustus ingin bangkit dari segala pandemi. Kami rasa ini saat yang tepat, kegiatan ini menitikberatkan pendekatan lokal. Untuk konvoi rolling thunder ini diikuti 77 driver sesuai tema HUT RI ke-77,” katanya kepada wartawan. 

Mereka berkeliling dengan melewati pusat kota serta lokasi yang menjadi landmark Jogja. Paling depan driver ojol tersebut membawa bendera berukuran besar sebagai simbol hari kemerdekaan Indonesia. Dalam konvoi tersebut para driver tetap menaati tata tertib lalu lintas. 

“Rutenya lokasi yang menjadi ikon Jogja seperti Tugu sampai Jokteng Wetan. Di beberapa titik ada aktivitas di sana, kemudian simpang empat Muja Muju. Kalau rute secara umum melewati pusat Kota Jogja. Pembentangan banner, bahwa kami kembali hadir di bisnis transportasi online,” katanya. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga digelar donor darah, bekerja sama dengan PMI Kota Jogja dengan melibatkan para pendonor. Selain itu memberikan ruang kepada masyarakat terutama anak-anak di Jogja untuk terlibat dalam kegiatan menggambar dan mewarnai. HR Manager Sigma Mahar Putra menyatakan aplikasi tersebut murni buatan warga Jogja dengan memanfaatkan potensi lokal. 

“Memang sempat terkendala akibat pandemi dan saat ini berusaha untuk bangkit lagi. Saat ini ada sekitar 7.000 mitra driver serta 4.000 resto yang bergabung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement