Advertisement

Menjelajahi Kuliner Nusantara Bersama Phmhotels, Wisata Gastronomi – Festival Mi Nusantara

Media Digital
Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:27 WIB
Jumali
Menjelajahi Kuliner Nusantara Bersama Phmhotels, Wisata Gastronomi – Festival Mi Nusantara Ilustrasi - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — THE 1O1 Yogyakarta Tugu kembali menghadirkan sajian kuliner nusantara dalam olahan mi. Mempersembahkan dua menu andalan yaitu Mi Terbang Renduck dan Mi Godhog Lik Joko, sajian spesial ini bisa dinikmati selama bulan Agustus hingga November 2022.

Olahan mi sendiri dipilih oleh Chef THE 1O1 Yogyakarta Tugu bukan tanpa maksud, kita ketahui bahwa mi adalah salah satu pilihan makanan pokok pengganti nasi, dan mi sendiri sarat akan makna panjang umur dan kebahagiaan serta rejeki yang tidak putus seperti bentuk mi itu sendiri.

Advertisement

Sedikit mengingat kurang lebih dua tahun ke belakang, Indonesia, khususnya insan pariwisata turut terdampak oleh pandemi, tentunya dengan sajian ini yang diluncurkan bertepatan dengan menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 THE 1O1 Yogyakarta Tugu berharap bahwa dunia pariwisata semakin bangkit dan ‘terbang’ bersama dengan harapan baik dari seluruh rakyat Indonesia.

Sedangkan olahan rendang dipilih karena rendang merupakah salah satu dari 5 makanan khas Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata pada tahun 2018. Uniknya, rendang THE 1O1 Yogyakarta Tugu kali ini dibuat dengan daging bebek yang tentunya semakin menggugah selera. Dibanderol dengan harga Rp 77,000++ tamu bisa menikmati sajian Mi Terbang Renduck di Kalasan Restaurant.

Untuk mi godhog sendiri dipilih karena tentu saja mi godhog ini menjadi masakan khas kota Yogyakarta yang tidak boleh dilewatkan. Dinamakan Mi Godhog Lik Joko karena mi godhog khas THE 1O1 Yogyakarta Tugu ini dimasak oleh tangan handal Chef Joko yang dibanderol di harga Rp 45,000++.

Mari rayakan keragaman kuliner Indonesia bersama dengan THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan phmhotels dalam Festival Mi Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Ingatkan Masyarakat berhati-hati dalam Memberikan Informasi Data Pribadi

News
| Minggu, 21 Juli 2024, 02:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement