Advertisement

Seribuan Pelari Susuri Pesisir Selatan Bantul dalam BOB Sunset Run

Lugas Subarkah
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seribuan Pelari Susuri Pesisir Selatan Bantul dalam BOB Sunset Run Peserta bersiap di garis start BOB Sunset Run 2022, di Laguna View Depok, Sabtu (20/8/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Badan Otorita Borobudur (BOB) Sunset Run 2022 kembali digelar di Laguna View Depok, Sabtu (20/8/2022). Hampir seribuan pelari memulai start pada pukul 16.00 WIB, menyusuri rute di sekitar pesisir selatan Bantul.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini terbagi dalam dua kategori 5K dan 10K. Para peserta terdiri dari berbagai usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Peserta tidak hanya berasal dari wilayah DIY melaluin luar DIY seperti Bekasi, Pekanbaru, Pacitan, Semarang, Magelang, Wonogiri dan kota lainnya.

Dirut BOB, Indah Juanita, melepas peserta di garis start. Ia menjelaskan kegiatan ini digelar di Laguna View Depok karena lokasinya yang bagus dan menarik untuk wisatawan. "Supaya bisa lebih terkenal dan wisatawan datang, ini ada tempat cantik," ujarnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Baca juga: Asyik... Hadiah Jutaan Rupiah Menanti Peserta BOB Sunset Run 2022 di Bantul

Pada kategori 5K, rute yang harus ditempuh peserta yakni Laguna View Depok-Landasan Pacu Pantai Depok-Gumuk Pasir-Pantai Cemara Sewu dan kembali ke Laguna View Depok. Water station terletak di Pantai Cemara Sewu.

Kemudian untuk kategori 10K, mulai dari Laguna View Depok-Gumuk Pasir-Pantai Parangkusumo-Pantai Barchan-Pantai Cemara Sewu-Pantai Pandan Payung-Pantai Pelangi-Pantai Tall Wulu-Landasan Pacu Pantai Depok-Pantai Nggrani-Laguna View Depok. Water station dan check point di Pantai Parangkusumo. 

Salah satu peserta dari luar DIY mengaku senang mengikuti acara BOB Sunset Run ini. "Senang, acaranya seru. Baru kali ini bisa lari di pinggir pantai secara langsung sembari menikmati keindahan pantai dan finish menikmati sunset," ujar Arif, peserta dari Bekasi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kesaksian Penonton saat Tragedi Kanjuruhan, Kengerian Menyayat di Depan Mata

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement