Advertisement

Jam Keberangkatan KA Bandara YIA Ditambah Jadi 24 Kali, Ternyata Ini Penyebabnya

Triyo Handoko
Senin, 22 Agustus 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Jam Keberangkatan KA Bandara YIA Ditambah Jadi 24 Kali, Ternyata Ini Penyebabnya KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). - Ist/Dok. BKIP Kemenhub

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Penumpang kereta bandara YIA diklaim meningkat hingga 87%. Hal itulah yang lantas mendasari PT Railink sebagai pengelola, menambah jam operasional kereta tersebut.

Penambahan jam operasional kereta bandara tersebut dimulai pada Rabu (17/8/2022). Dari sebelumnya ada 20 jadwal kereta bandara, sekarang jadi 24 jadwal. Penambahan tersebut, misalnya, pada pukul 16.49 WIB untuk rute YIA ke Wates, Kulonprogo dan pukul 14.56 WIB untuk rute Jogja ke Wates. 

Advertisement

Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo menyebut harga tiket kereta bandara masih tetap sama.

“Harga tiket masih tetap sama yaitu Rp20.000 untuk relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta-Stasiun KA YIA atau sebaliknya; dan untuk relasi Stasiun KA Bandara YIA-Stasiun Bandara Wates maupun sebaliknya. Sedangkan untuk relasi Stasiun KA Bandara Wates-Stasiun KA Bandara Yogyakarta atau sebaliknya, tarifnya adalah Rp10.000,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/8/2022). 

BACA JUGA: Ada 49 Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Selama 2022, Begini Kata Pertamina

Anggoro menyebut dengan penambahan jam operasional ini dapat lebih banyak melayani penumpang. “Penambahan ini untuk memenuhi animo dan permintaan masyarakat maka kami menambah jadwal perjalanan,” kata dia.

Humas PT Railink, Diah Suryandari menambahkan, tingkat okupansi kereta bandara rata-rata sudah 87%. “Dari tingkat okupasi seperti itu, makanya ditambah jadwal operasional supaya permintaan terpenuhi,” kata dia, Senin.

Penambahan jadwal tersebut, kata Diah, menyesuaikan permintaan waktu dari pengguna kereta bandara. “Penamabahan jadwal operasional disesuaikan dengan permintaan, penambahannya juga berimbang dari rute yang ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, 234 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 20:42 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement