Advertisement

Tips Mengurangi Minyak di Wajah dengan Bahan Alami

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tips Mengurangi Minyak di Wajah dengan Bahan Alami Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Wajah berminyak bukan menjadi masalah sepele bagi kaum wanita. Mereka akan mencari cara untuk mengatasi masalah itu.

Salah satu cara yang banyak dipilih dalam mengatasi wajah berminyak adalah memakai bahan-bahan alami. Meski demikian kaum wanita juga perlu paham terlebih dahulu bahwa penggunaan bahan-bahan alami juga belum ada standar penggunaan yang resmi. 

Advertisement

Untuk itu perlu hati-hati dalam pemakaiannya agar kulit tidak jadi bermasalah.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengurangi minyak di wajah, dilansir dari Maybelline:

- Air lemon

Kandungan antibakteri di air perasan lemon diyakini mampu membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah serta membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi hati-hati dalam penggunaannya ya, karena air lemon dapat membuat kulit jadi kering, rentan iritasi, dan sangat sensitif terhadap sinar matahari.

- Madu

Sudah sejak lama, madu digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan minyak di wajah. Madu dipercaya baik untuk kesehatan kulit wajah karena kandungan antibakteri yang ampuh mencegah jerawat dan melembapkan kulit.

- Putih telur

Selain membantu mengurangi kadar minyak di wajah, putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan muncul lebih awal.

- Lidah buaya

Daging lidah buaya dikenal mampu menjaga kelembapan kulit dan tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit yang berminyak dan dapat membantu mengontrol produksi minyak di wajah.

- Oatmeal

Teksturnya yang agak kasar membuat oatmeal dapat menjadi eksfolian yang mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut dan menyerap minyak berlebih di wajah.

- Tomat

Cara mengurangi minyak berlebih pada wajah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan tomat. Tomat mengandung Vitamin B dan C serta antioksidan yang dapat mengatasi wajah berminyak, membersihkan sel kulit mati, hingga mencegah tanda-tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement