Advertisement

Grab Tanggapi Video Viral Driver Jogja yang Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Triyo Handoko
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Grab Tanggapi Video Viral Driver Jogja yang Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual Ilustrasi - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab buka suara setelah video viral seorang driver asal Jogja yang mengeluhkan pemutusan kemitraannya karena dugaan pelecehan seksual. Segala bentuk kekerasan seksual yang berkaitan dengan Grab akan ditindak tegas.

Head Corporate dan Policy Communications Grab, Dewi Nuraini, menjelaskan telah menginvestigasi video viral tersebut. “Investigasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai situasi yang terjadi," kata Dewi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/8/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Diwisuda Sultan HB X, Pelajar SMK Bopkri 1 Jogja Punya Usaha dengan Omzet Miliaran per Bulan

Jika orang pada video terkonfirmasi sebagai mitra Grab dan terbukti melakukan pelanggaran, jelas Dewi, Grab akan menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai peraturan perusahaan. “Termasuk sanksi berupa pemutusan kemitraan,” ujarnya.

Dewi menegaskan Grab tidak akan menoleransi tindak pelecehan dalam bentuk apa pun.

Dari akun Tiktok @sehmpag, driver ojol dalam video tersebut mengeluhkan laporan dugaan pelecehan seksual yang dilayangkan penumpangnya. “Kronologinya ada penumpang di sekitar Jogjatronik, saya ambil terus saya izin ke mbaknya mau isi bensin dulu ke pom, setelah isi bensin saya antar sesuai titik tujuan,” jelasnya dalam video.

Sampai lokasi tujuan, penumpang tersebut malah berbalik arah. “Mbaknya malah nyebrang ke sisi jalan lain, padahal tadi bilangnya turun di sini, sampai tujuan malah nyebrang lagi,” ceritanya.

Setelah dilaporkan penumpang tersebut, sang driver diminta ke kantor Grab. Dalam lanjutan videonya, setelah dari kantor Grab sang driver diputus kemitraannya. “Ya ampun mbak kok tega mutus rezeki orang dengan laporan yang enggak mutu, saya ini orang baik,” katanya dalam video.

Saat dikonfirmasi ke akun TikTok tersebut, pengguna akun belum memberikan jawaban.

BACA JUGA: Lahan Tol Jogja Solo yang Melewati Ring Road Utara Dibebaskan Tahun Ini, Ada Empat Desa yang Dilewati

Masih di akun yang sama, @sehmpag mengunggah video klarifikasi lanjutan pada Jumat (26/8/2022). “Alhamdulilah tidak jadi diputus kemitraannya, ternyata kemarin dapat teguran bukan karena laporan pelecehan seksual,” jelasnya.

Dalam video tersebut, driver ini menjelaskan teguran sebelumnya yang disangka karena pelecehan seksual ternyata karena ada foto orang lain dalam profil akun Grab. Ia tak jadi diputus kemitraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement