Advertisement

Perempuan Asal Bantul Tewas Ditabrak Bus Pariwisata di Jalan Parangtritis

Ujang Hasanudin
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perempuan Asal Bantul Tewas Ditabrak Bus Pariwisata di Jalan Parangtritis Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Ulfathul Hasanah, 38, Warga Dusun Tegal, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Belan, Kalurahan Sidomulyo, kapanewon setempat, Kamis (25/8/2022) malam.

Korban meninggal dunia di lokasi kejadian setelah ditabrak bus pariwisata Mercedez Benz H 7168 OB. “Korban mengalami luka pada kepala, luka cukup berat dan meninggal dunia di TKP [Tempat Kejadian Perkara]  kemudian dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul,” kata Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, saat dihubungi Jumat (26/8/2022).

Advertisement

Fikri menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax AB 6079 XJ berboncengan dengan Salsabila Intan Amelia Putri, 14, warga Tegal Kulon, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, melaju dari arah selatan menuju utara atau dari arah Parangtritis menuju Jogja.

Baca juga: Pegowes Meninggal, Seusai Sepeda Hilang Kendali dan Terperosok ke Jurang Piyungan

Sampai lokasi kejadian korban berhenti di tengah jalan dan bermaksud berbelok kanan. Saat bersamaan dari arah yang sama melaju bus pariwisata yang dikendarai oleh Yulichan, 53, warga Kriyan, Kalinyamatan, Jepara, Jawa Tengah.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan pengemudi bus pariwisata Mercedez Benz tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Nmax kemudian terjadilah kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Atas kejadian tersebut menyebabkan satu korban meninggal dunia atas nama Ulfathul Hasanah. Sementara yang dibonceng Salsabila Intan Amelia Putri menderita cedera kepala ringan dan patah tulang kanan. Korban Salsabila menjalani perawatan di Rumah Sakit UII Bantul. Kasus kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement