Advertisement

Dilantik Bupati, Ishadi Langsung Tancap Gas Kembangkan Pariwisata Sleman

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Dilantik Bupati, Ishadi Langsung Tancap Gas Kembangkan Pariwisata Sleman Suasana di depan Taman Kaliurang, Sleman, Kamis (26/11/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ishadi Zayid resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman yang baru. Ishadi dilantik bersama 66 pejabat eselon lainnya di lingkungan Pemkab Sleman, Jumat (26/8/2022).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap para pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja sesuai kewenangannya yang baru. Terlebih, katanya, Pemkab Sleman memiliki sejumlah prioritas pembangunan yang harus dituntaskan, khususnya pada bidang pariwisata. "Mengingat tahun ini kami sedang berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman pasca-pandemi Covid 19," katanya di sela pelantikan pejabat. 

BACA JUGA: Diwisuda Sultan HB X, Pelajar SMK Bopkri 1 Jogja Punya Usaha dengan Omzet Miliaran per Bulan

Kustini menekankan agar pejabat di lingkungan Pemkab mampu bekerja cerdas dan inovatif. Ia mengingatkan agar perangkat daerah mampu untuk saling berkolaborasi dalam penyelenggaraan program dan kegiatan. "Kita harus saling bersinergi dan menyatukan langkah guna mempercepat tercapainya berbagai prioritas pembangunan yang telah dirumuskan," katanya.

Ia juga mengingatkan agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan profesional dan bertanggung jawab. Alasannya, mereka merupakan leader yang memiliki peran untuk bisa mengarahkan, mengayomi serta menjadi contoh positif bagi jajarannya. "Amanah yang diberikan ini jangan hanya berakhir sebagai sebuah jabatan bergengsi saja tapi harus mampu menunjukkan kredibilitas dan kualitas," katanya.

Kustini berharap dengan formasi jajaran aparat saat ini, Pemkab dapat semakin baik dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. "Laksanakan amanah dan tugas yang diembankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membimbing langkah kita dalam mewujudkan good governance di Kabupaten Sleman," kata dia.

BACA JUGA: Lahan Tol Jogja Solo yang Melewati Ring Road Utara Dibebaskan Tahun Ini, Ada Empat Desa yang Dilewati

Seusai pelantikan, Kepala Dispar Sleman Ishadi Zayid mengatakan akan mengembangkan program pariwisata di Sleman. Tujuannya menggerakkan perekonomian masyarakat. "Pariwisata bisa menjadi motor penggerak untuk sektor-sektor lainnya seperti pertanian, ekonomi kreatif, UMKM dan lainnya. Pariwisata itu benar-benar bisa menggerakkan potensi perekonomian masyarakat," katanya.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan salah satu upaya untuk melakukan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. "Kami akan mengembangkan pariwisata berbasis komunitas, berbasis masyarakat, maka sektor pariwisata akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar mantan Panewu atau Camat Prambanan ini.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut Kasus Leslar, KPI: Blacklist Pelaku KDRT dari Semua Program Siaran

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement