Advertisement

35 Komunitas Kejar Mimpi Gelar Festival

Abdul Hamied Razak
Senin, 29 Agustus 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
35 Komunitas Kejar Mimpi Gelar Festival Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) digelar perdana secara offline pada masa pandemi Covid 19 di Hall Sportorium UMY, Sabtu (27/8/2022). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) digelar perdana secara offline pada masa pandemi Covid 19 di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain mendukung generasi muda untuk meraih cita-citanya, KMCF 2022 digelar untuk semakin mempererat networking antarkomunitas dari berbagai daerah. 

Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar mengatakan, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda.

"Acara dilakukan untuk membantu dan berbagi inspirasi mengenai literasi finansial dan motivasi kejar mimpi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan di sekolah dan panti asuhan," kata Firdaus melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (29/8/2022).

Dia menambahkan, acara ini merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang telah diinisiasi CIMB Niaga sejak tahun 2017 silam. Talkshow dan community networking Kejar Mimpi Community Festival dilakukan secara hybrid dan diikuti 35 komunitas Kejar Mimpi, menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif yang mengulas topik-topik menarik.

Baca juga: Lagu Untukmu Indonesia Diluncurkan untuk Tumbuhkan Toleransi di Usia Dini

"Salah satu program yang menarik yaitu Investasi Haji Muda. Program ini mengajak masyarakat, khususnya kalangan generasi muda, untuk menyiapkan dana pendaftaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar 25 juta rupiah melalui skema investasi," ujarnya.

Selain talkshow, networking, dan performance dari para bintang tamu yang inspiratif, pada acara puncak Kejar Mimpi Community Festival, CIMB Niaga juga menyediakan booth untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tanpa dipungut biaya. 

"Hal ini merupakan salah satu dukungan kami kepada para pelaku UKM agar dapat terus produktif di era pemulihan ekonomi. Tidak ketinggalan, pengunjung juga bisa membeli makanan dan minuman dengan harga seribu rupiah cukup dengan Scan QRIS OCTO Mobile dari CIMB Niaga," tambahnya.

Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota dengan 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, dan telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Dimana lebih dari 800 aktivitas/kegiatan tersebut diinisiasi oleh masing-masing komunitas dan sejalan dengan pilar keberlanjutan yaitu education, filantropi, empowermen, dan woman empowermen. "Jadi harapannya CIMB Niaga semoga bisa terus berkembang, semoga bertambah lagi kota-kota komunitasnya karena sangat membantu," ungkapnya. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement