Advertisement

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Aisyiyah Yogyakarta Gelar ACTION

Media Digital
Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Himpunan Mahasiswa Akuntansi Aisyiyah Yogyakarta Gelar ACTION Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Kegiatan Accounting Unisa Competition (ACTION). - Ist

Advertisement

SLEMAN-Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Kegiatan Accounting Unisa Competition (ACTION) yang merupakan gabungan dari program kerja Divisi Keilmuan, Divisi Kemasyarakatan dan Dakwah Islam, serta Divisi Media Komunikasi.

Kegiatan ACTION ini memiliki 3 lomba yang diselenggarakan untuk pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yaitu Lomba Olimpiade Akuntansi, Lomba Tahfidz Al Qur'an Juz 30, dan Lomba Poster yang bertema “Akuntan Berkemajuan di Era Digital”.

Advertisement

Pada dasarnya kegiatan lomba ini dibentuk untuk mengasah kemampuan pelajar SMA/SMK sederajat di DIY dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. Oleh karena itu kegiatan ini adalah salah satu program kerja terbesar di Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (ASSET).

ACTION ingin mengajak para pelajar Gen-Z untuk lebih memperluas wawasan, kreativitas, dan hafalan agar bisa bersaing di luar. Diharapkan para pelajar SMA/SMK sederajat di Yogyakarta untuk berpartisipasi dan ikut serta dalam perlombaan yang di adakan ACTION ini. Dengan demikian, kami tertarik mengambil tema "Break Your Limit As Accounting Gen-Z".

Serangkaian kegiatan Accounting Unisa Competition ini dilakukan selama satu minggu di pekan ke-4 bulan Agustus, dimulai dengan adanya technical meeting untuk lomba olimpiade akuntansi dan lomba tahfidz pada tanggal 22 Agustus 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan dan semi final lomba olimpiade akuntansi yang diselenggarakan dengan menggunakan zoom meeting. Sedangkan untuk lomba poster, peserta wajib mengumpulkan karya pada tanggal 24 Agustus 2022. Kemudian untuk final lomba olimpiade akuntansi dan lomba tahfidz diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2022 sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah untuk para juara.

Berikut ini daftar pemenang Lomba Accounting Unisa Competition:

Pemenang Lomba Olimpiade

1. Laila Tri Kurniawati dan Erfila Julia Damayanti ( SMK YPKK 2 Sleman)

2. Muh. Fernando Rezqy dan Muh. Faiz Fasta Idzbillaah (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

3. Nadia Rahma Izzati dan Otto Yasa Abdullah (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

Pemenang Lomba Tahfidz

1. Nazahatuneila Tsaqif (MA Asyi-syifa' Muhammadiyah Bantul)

2. Arhamuna Karomatul 'Ilmi (MA Asyi-syifa' Muhammadiyah Bantul)

3. Muhammad Fauzan Al Hakim (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

Pemenang Lomba Poster

1. Neza Alifiya ( SMK YPKK 2 Sleman)

2. Haden Ahmad Januar Imam (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta )

3. Bintang Ilham Pradipta (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

Kaprodi Akuntansi Unisa Yogyakarta, Rigel Nurul Fathah,, SE., M.Ak., Akt., CA., mengatakan "Kegiatan ini sangat bermanfaat selain untuk melatih keberanian dan sportifitas peserta juga mengenalkan UNISA pada khalayak ramai khususnya siswa-siswi SMA/SMK di Indonesia".

Mira Safna selaku ketua pelaksana Action tahun 2022 juga sangat berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap tahunnya dan mampu menciptakan para generasi millenial yang memiliki kreativitas dan daya saing yang tinggi. "Harapannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun yang diselanggarakan oleh Himaprodi Akuntansi Unisa Yogyakarta," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement