Advertisement

Percayakan Kesehatan Keluarga Lewat BPJS Kesehatan

Media Digital
Jum'at, 02 September 2022 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
Percayakan Kesehatan Keluarga Lewat BPJS Kesehatan Hari Susanto, 42, seorang pekerja swasta asal Berbah, Sleman yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan selama 10 tahun terakhir. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kesehatan keluarga dinilai setiap orang sangat berharga untuk dijaga. Dengan mengikutsertakan dalam program asuransi kesehatan semacam BPJS, tak ada rasa cemas untuk menanggung biaya pengobatan jika sewaktu-waktu sakit. 

Hal ini diyakini Hari Susanto, 42, seorang pekerja swasta asal Berbah, Sleman. Sudah 10 tahun lebih dirinya menjadi peserta BPJS Kesehatan berikut istri dan dua orang anaknya. Selama menjadi peserta BPJS Kesehatan ia mengaku tak lagi khawatir dengan risiko kesehatan keluarganya. 

"Kesehatan itu kan sesuatu yang mahal, sangat penting untuk dijaga. Dengan ikut BPJS Kesehatan saya merasa tidak lagi ada rasa khawatir," kata Hari, Kamis (1/9/2022). 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selama menjadi peserta BPJS Kesehatan, ia mengaku pernah beberapa kali menggunakan asuransi kesehatan milik pemerintah itu. Pada 2015 silam ia menggunakan BPJS Kesehatan untuk persalinan anak keduanya di sebuah rumah sakit swasta di Sleman. 

"Semuanya gratis. Pelayanan juga optimal dan cepat, tidak ada kendala yang signifikan saat mengurus administrasi dan yang lain," jelas Hari. 

Menurut dia, sebagai seorang pekerja swasta sangat penting untuk ikut serta dalam program BPJS Kesehatan. Hari menyebut, kesehatan keluarga menjadi modal penting untuk mencapai rasa aman dari risiko kesehatan yang berpotensi muncul di kemudian hari. 

"Namanya masa depan kan kita tidak bisa prediksi situasi. Ketika sehat ya tidak masalah, misalnya ketika ada sesuatu misalnya sakit yang tidak direncanakan kan sudah aman," ungkap Hari. 

Untuk urusan penggunaan, ia juga mengaku tidak menemui masalah. Ia hanya perlu ke fasilitas kesehatan tingkat pertama ketika merasa tidak enak badan. Jika ingin berganti fasilitas kesehatan, ia tinggal mengakses Mobile JKN yang merupakan aplikasi milik BPJS Kesehatan. 

"Premi urusan kantor, sudah langsung dipotong setiap bulan. Jadi memang sangat terbantu," imbuhnya. (ADV)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dijual Segera, Kerangka Dinosourus Usia 150 Tahun untuk Ruang Tamu

News
| Senin, 26 September 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement