Advertisement

Rumah di Sleman Terbakar, Tiga Orang Meninggal Dunia

Jumali
Jum'at, 02 September 2022 - 10:17 WIB
Jumali
Rumah di Sleman Terbakar, Tiga Orang Meninggal Dunia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran rumah di Dusun Kocoran RT 05/RW 03 Kelurahan (Desa) Caturtunggal, Kapanewon (Kecamatan) Depok, Kabupaten Sleman, pada Jumat (2/9/2022) dini hari.

"Terdapat tiga orang penghuni rumah yang meninggal dunia akibat kejadian kebakaran pada dini hari tadi," kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan dikutip dari Antara, Jumat (2/9/2022).

Advertisement

Menurut dia, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dan menimpa rumah dua lantai milik Subono, 64.

"Kebakaran tersebut juga merembet ke rumah tetangga di sebelah timur dan barat rumah korban," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Faisal Noor Singgih warga setempat, kejadian tersebut bermula pada Jumat sekitar pukul 01.30WIB saat saksi sedang dalam posisi tidur tiba-tiba dibangunkan oleh Istri saksi.

"Saksi diberi tahu oleh istrinya bahwa ada kebakaran di rumah Bapak Bono, kemudian saksi mengecek bahwa benar ada kebakaran di ruang tamu rumah bapak Bono," katanya.

Kebakaran tersebut kemudian merembet menjalar ke bagian rumah yang lain dan juga merembat ke kanan ke rumah Ny Yuniatun.

"Kemudian saksi bersama-sama dengan warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah. Namun api masih berkobar dan kemudian memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) UGM dan Kabupaten Sleman," katanya.

Makwan mengatakan, saksi juga mendapati Ny Ratmi (istri Bono) di depan pintu rumah dan memberitahu bahwa di rumah lantai dua masih ada anggota keluarga yang terjebak didalam kamar lantai dua.

"Korban yang masih terjebak di lantai dua yakni Subono Bono, 64, Ny Diah ayu Putri, 29, dan seorang anak Mora yang masih berusia 6 tahun," katanya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan dan korban berhasil dievakusi oleh tim pemadam Kebakaran.

"Selanjutnya korban dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta," katanya.

Makwan mengatakan, akibat kejadian tersebut terdapat tiga korban meninggal dunia atas nama Subono, 64, Ayu Rani Istiyani, 38, serta Mora Putri Ayu Sasmitha, 6.

Sedangkan rumah sebelah barat milik Ny Yuniatun kerugian atap dan perkakas dalam rumah luas sekitar 100 meter dengan penghuni Yuniatun, 52, selamat, Widya Susilaningrum, 21,selamat, Diyan Sulistyawan,15, selamat.

Sementara rumah sebelah timur milik Ny Ester Mujiani separuh atap rumah terbakar dan tidak ada korban karena dalam kondisi kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement