Advertisement

Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas-Puskesmas Kompak Gelar PSN

Lugas Subarkah
Sabtu, 03 September 2022 - 01:17 WIB
Arief Junianto
Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas-Puskesmas Kompak Gelar PSN Petugas memeriksa jentik nyamuk di salah satu rumah di kompleks Perumahan Taman Cemara, Dusun Krodan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Jumat (2/11/2018). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Guna mencegah kemunculan penyakit tidak menular seperti misalnya demam berdarah dengue, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon bersama Puskesmas Sewon 2 dan kader kesehatan menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (2/9/2022).

Bhabinkamtibmas Bangunharjo, Aiptu Imron Rosadi, menjelaskan PSN dilakukan dengan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, pengecekan juga dilakukan di tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk

Advertisement

“Khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air sekitar pemukiman warga. Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai dan jangan sampai kewaspadaan kita menurun terhadap demam berdarah,” ujarnya, Jumat.

BACA JUGA: Hingga Agustus Terjadi 85 Kebakaran di Bantul, Paling Banyak Korsleting Listrik

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto, mengatakan dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan harapan warga semakin sadar dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya nyamuk demam berdarah.

“Sebagai wujud dukungan pencegahan demam berdarah kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pemberantasan sarang nyamuk di wilayah kalurahan yang menjadi binaan. Dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bisa mencegah penyakit demam berdarah,” ungkapnya.

Selain di Sewon, pada hari yang sama PSN juga digelar di Kapanewon Piyungan. Kegiatan ini melibatkan Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, Pemerintah Kapanewon Piyungan, Puskesmas Piyungan, Kader Kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat.

Selain pengecekan jentik nyamuk, pada kesempatan tersebut petugas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama turut berperan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 13 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement