Advertisement

Ganjar Beri 5 Pesan kepada PJ Bupati Pati

Media Digital
Selasa, 06 September 2022 - 17:42 WIB
Budi Cahyana
Ganjar Beri 5 Pesan kepada PJ Bupati Pati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan lima pesan utama yang mesti dilakukan Pj Bupati Pati beserta jajaran. Hal tersebut dia sampaikan di pendapa Kabupaten setempat, Selasa (6/9). - Istimewa

Advertisement

PATI—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan lima pesan utama yang mesti dilakukan Pj Bupati Pati beserta jajaran. Hal tersebut dia sampaikan di pendapa Kabupaten setempat, Selasa (6/9).

Di hadapan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Operasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris Dinas, Staf Ahli, Asisten Sekretaris Daerah, Forkopimda serta camat, hal pertama yang tekankan Ganjar kepada Pemkab Pati adalah jangan sampai terlibat kasus korupsi.

Advertisement

"Yang saya sampaikan karena ini Pj Bupati, maka Bupati tugasnya menyiapkan Pilkada ini jelas karena sudah diperintahkan sampai 2024. kedua, tugas harian yang mesti dilaksanakan apa itu, saya pesankan tadi jangan korupsi, itu penting," ujar Ganjar.

Tak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Pati didorong untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Layani masyarakat mudah, murah, cepat. Dan, buat aplikasi sehingga komplain handelingnya kita harapkan jauh bisa lebih cepat," lanjutnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga mewanti-wanti soal kondisi ekonomi saat ini. Sehingga, Pemerintah Daerah harus mampu memberikan kontribusi untuk wilayahnya masing-masing.

"Caranya, pengendalian inflasi, kebutuhannya cukup, BBM yang sedang baik maka dipastikan stoknya di seluruh BBM yang ada," imbuhnya.

Peningkatan ekonomi juga dapat ditopang dengan menggarap sektor investasi. Di sini, Camat dapat berperan untuk memetakan potensi dan mendekati masyarakat.

"Selebihnya tentu saja investasi yang bisa meningkatkan ekonomi yang ada di Pati mesti dijaga dan itu layanan baik, masyarakat kondusif. Ada beberapa kasuistik untuk mendapatkan perhatian nanti kita akan sampaikan. Misalnya nelayan yang di Pati, Juwana itu butuh perhatian, nanti kita minta Pemda merespon cepat," tandasnya.

Sementara pesan kelima Ganjar kepada Pemkab Pati adalah untuk memperhatikan ketahanan pangan.

"Maka, saya minta halaman ditanami tanaman pendamping beras, pendamping padi mesti disiapkan. Maka, tadi banyak potensi yang tumbuh dari sini," terangnya. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement