Advertisement

Bazar UMKM Semarakkan Porda-Peparda DIY

Lugas Subarkah
Selasa, 06 September 2022 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Bazar UMKM Semarakkan Porda-Peparda DIY Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menunjau Bazar UMKM Porda di Sleman City Hall (SCH), Senin (5/9/2022). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman menggelar bazar UMKM Porda yang bertempat di Sleman City Hall (SCH), Senin (5/9/2022). Bazar digelar untuk memeriahkan perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 yang berlangsung di Sleman. "Ini menjadi upaya dalam mendukung pembangkitan ekonomi yang menjadi target tri sukses Porda dan Peparda di Sleman,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Terdapat 42 industri kecil menengah (IKM) yang ikut serta dalam bazar UMKM tersebut dengan berbagai jenis komoditas. Selain di SCH, dalam acara pembukaan Porda dan Peparda juga terdapat 75 lebih UMKM yang ikut terlibat.

SCH dipilih sebagai lokasi bazar di SCH karena menjadi salah satu lokasi berlangsungnya beberapa cabang olahraga dalam Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menuturkan bazar UMKM ini menjadi bentuk semangat Porda dan Peparda yang tidak hanya untuk mendorong peningkatan prestasi insan olahraga.

"Namun juga dapat mendorong pemulihan ekonomi. Pemkab Sleman berkomitmen untuk menjadikan PORDA XVI dan PEPARDA III Tahun 2022 menjadi momen kebangkitan ekonomi khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Subsidi Program Biodiesel Dinilai Untungkan Korporasi Besar

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement