Advertisement

Kunjungi Universiti Teknologi MARA Malaysia, UNISA Yogyakarta Tawarkan Matching Research Grant

Media Digital
Kamis, 08 September 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kunjungi Universiti Teknologi MARA Malaysia, UNISA Yogyakarta Tawarkan Matching Research Grant Rektor Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM) Professor SR DR Md. Yusof Hamid, PMP menerima kunjungan dari Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta di kampus UiTM cabang Perak (7/9/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA-Rektor Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM) Professor SR DR Md. Yusof Hamid, PMP menerima kunjungan dari Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta di kampus UiTM cabang Perak (7/9/2022). Delegasi Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta diwakili oleh WR I Bidang Akademik dan Kerjasama, Taufiqur Rahman, MA., PhD, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Luluk Rosida, MKM dan Kepala Biro Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional, Cesa Septiana Pratiwi, M.Mid., Ph.D.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat beberapa rencana tindak lanjut untuk memperluas aktivitas kolaborasi internasional yang telah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

UiTM telah menjadi mitra strategis bagi UNISA Yogyakarta sejak tahun 2019. Selain melakukan perpanjangan Nota Kesepahaman dan perjanjian kerjasama, pada kunjungan kali ini UNISA Yogyakarta juga menawarkan skema hibah penelitian terbaru yaitu international joint research.

Kepala LPPM, Luluk Rosida menyampaikan bahwa skema ini memberikan kesempatan kepada dosen UNISA Yogyakarta untuk melakukan penelitian bersama dengan dosen dari mitra luar negeri. "Pihak UiTM menyambut baik tawaran tersebut dengan menetapkan besaran hibah yang juga akan diberikan bagi dosen UiTM yang bermitra dalam penelitian dengan dosen UNISA Yogyakarta," kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (8/9/2022).

Lebih jauh lagi, menurut WR I, Bapak Taufiqurrahman, kunjungan perpanjangan MoU ini merupakan komitmen UNISA Yogyakarta dalam mencapai visinya. Diharapkan dengan adanya perluasan aktivitas kerjasama di samping pertukaran pelajar dan workshop bersama bagi mahasiswa, manfaat kolaborasi UNISA Yogyakarta dan UiTM semakin dapat dirasakan oleh semua civitas akademik UNISA Yogyakarta.

Cesa juga menyampaikan bahwa setelah bermitra dengan UiTM dalam mendapatkan hibah International Credit Transfer (ICT) dari Kemendikbud pada tahun 2021 yang lalu, semakin banyak program studi yang dapat terlibat dalam kerjasama antara UiTM dan UNISA Yogyakarta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Motor Ditemukan di Pasar, Gadis Asal Boyolali Akhirnya Pulang ke Rumah

News
| Selasa, 31 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement