Advertisement

Tak Punya Uang untuk Wisuda, Mahasiswa Mencuri di Bekas Tempat Kerjanya

Lugas Subarkah
Selasa, 13 September 2022 - 07:37 WIB
Arief Junianto
Tak Punya Uang untuk Wisuda, Mahasiswa Mencuri di Bekas Tempat Kerjanya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Lantaran tidak memiliki uang untuk wisuda, seorang pemuda di Sleman nekat mencuri uang dari tempat kerjanya sendiri, di sebuah rumah makan di Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik.

Kanitreskrim Polsek Ngaglik, Iptu Agus Setyo Wahyudi, menjelaskan pelaku berinisial LV, 25, warga asal Sumatera Utara. “Tersangka LV merupakan mantan pegawai di rumah makan itu,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Advertisement

Pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (3/9/2022) malam, ketika rumah makan tersebut dalam kondisi sepi. LV datang ke lokasi kejadian menggunakan motor, masuk dan mengambil uang milik pemilik rumah makan tersebut yang diletakkan di kotak surat, sebanyak Rp2,3 juta.

Mengetahui uangnya raib, korban pun melapor ke Polsek Ngaglik. Setelah mengecek CCTV di sekitar TKP dan memeriksa sejumlah saksi, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka yang tak lain adalah mantan karyawan rumah makan tersebut.

BACA JUGA: Warga di Sleman Turun ke Jalan Tolak Keberadaan LDII

Polisi memburu pelaku di rumah indekosnya, tetapi tidak menemukan. Setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya pelaku bersembunyi di rumah indekos temannya, di wilayah Purwomartani, Kapanewon Kalasan.

“Dari tangan tersangka, kami mengamankan barang bukti berupa sepeda motor, ponsel, celana, kaos, sandal dan kotak penyimpanan uang,” katanya.

Adapun uang hasil curian, berdasarkan keterangan LV, telah habis digunakan untuk biaya wisuda. “Karena malam hari melakukan pencurian, paginya wisuda,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement