Advertisement

UGM Gandeng Jasa Marga, Kerja Sama Pembangunan Jalan Tol

Lugas Subarkah
Senin, 19 September 2022 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
UGM Gandeng Jasa Marga, Kerja Sama Pembangunan Jalan Tol Kampus UGM - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rektor UGM, Ova Emilia, menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Dirut PT. Jasa Marga, Subakti Syukur, terkait kerja sama dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Senin (19/9/2022).

Subakti Syukur menjelaskan PT Jasa Marga berkomitmen mewujudkan pengusahaan jalan tol yang andal, aman dan nyaman, berwawasan lingkungan serta berkelanjutan. Dalam rangka mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki, Jasa Marga menjalin kolaborasi dengan UGM.

Advertisement

Selama lima tahun terakhir, Jasa Marga sangat agresif dalam melakukan ekspansi bisnis dengan membangun lebih dari 600 Km jalan tol baru sehingga total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang beroperasi saat ini mencapai 1.259 Km dengan total konsesi jalan tol sepanjang 1.809 Km.

Saat ini, pihaknya juga tengah membangun Jalan Tol Jogja-Bawen sepanjang 75,82 Km dan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA sepanjang 96,57 Km yang nantinya akan menjadi jalan tol pertama di wilayah DIY. “Kami bekerja sama dengan UGM dalam rangka menghadirkan infrastruktur jalan tol yang andal dan berkualitas, sejalan dengan Visi Misi Jasa Marga,” ujarnya.

BACA JUGA: Penjaga Sekolah Mendadak Dilempar Sajam, Polisi Buru Pelaku

Ia berharap kedepan akan semakin banyak terobosan dan inovasi yang lahir dari kerja sama antara Jasa Marga dengan UGM, termasuk peningkatan kualitas SDM dan keahlian di bidang jalan tol, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pendampingan teknis guna mewujudkan jalan tol berkelanjutan.

Rektor UGM, Ova Emilia, menuturkan membangun kemitraan dan kolaborasi telah menjadi semangat UGM dalam upaya mencapai visi misi universitas serta memperluas kontribusi terhadap bangsa dan negara.

Melalui kerja sama sengan Jasa Marga ini diharapkan mampu memberikan loncatan kemajuan dalam meningkatkan kualitas lulusan dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa. "Harapannya lewat kerja sama ini bisa membantu kami dalam pengembangan kurikukum, mendorong program MBKM [Merdeka Belajar Kampus Merdeka] bagi mahasiswa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rumah Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis Digeledah Kejagung, Sejumlah Kendaraan Mewah Disita

News
| Sabtu, 20 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement