Advertisement

Indomaret dan Skippy Latih Packaging dan Branding di Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 22 September 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Indomaret dan Skippy Latih Packaging dan Branding di Gunungkidul Indomaret berkolaborasi dengan Skippy dan Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melatih 75 pelaku UMKM Gunungkidul. - Ist

Advertisement

GUNUNGKIDUL-Melanjutkan pembinaan yang dimulai pada Januari 2022, Indomaret berkolaborasi dengan Skippy dan Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul melatih 75 pelaku UMKM Gunungkidul.

Setelah sebelumnya diberikan pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan kualitas produknya, pelatihan kali ini menambah kemampuan peserta mengenai strategi packaging dan branding agar semakin menarik konsumen.

Advertisement

Tak hanya pelatihan, dilakukan pula kurasi produk dari 62 pelaku UMKM dengan 95 jenis produk. “Apresiasi kepada Indomaret karena telah menginisiasi produk – produk UMKM masuk ke Indomaret dan targetnya, akan naik kelas,” kata Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta saat membuka pelatihan yang diadakan di Gedung Taman Budaya Gunungkidul, Kamis (15/9/2022).

Diharapkan, para pelaku UMKM Gunungkidul terus berkarya karena produk UMKM menjadi salah satu penguat perekonomian. Seluruh peserta pelatihan memperoleh timbangan digital untuk mendukung produksi. Selain itu, diberikan pula 2 unit gerobak UMKM dan 10 tas ronjot serta berbagai doorprize menarik untuk para peserta.

“Kami terus membuka kesempatan yang seluas-luasnya untuk produk – produk UMKM bisa dipasarkan di Indomaret,” ujar Branch Manager PT Indomarco Prismatama Klaten, Sukamto.

Tahun ini merupakan tahun ke 9 Indomaret menggelar pelatihan packaging dan branding untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing di pasar modern.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement