Advertisement

PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Untuk Gelaran Indonesia International Series 2022

Media Digital
Minggu, 25 September 2022 - 13:07 WIB
Jumali
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Untuk Gelaran Indonesia International Series 2022 Petugas PLN berjaga saat Badminton Indonesia International Series 2022 - Ist

Advertisement

YOGYAKARTA-- Kota Yogyakarta menjadi tuan rumah pertandingan Badminton Indonesia International Series 2022. Dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan turnamen tersebut, PLN menyiapkan layanan listrik tanpa kedip.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Samsuri mengatakan sebelumnya PLN telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengamankan listrik di GOR Amongrogo yang menjadi venue pertandingan ini.

Advertisement

“Untuk memastikan tidak terganggunya listrik, PLN telah menyiapkan infrastruktur supply berlapis, berupa pengamanan lokasi kegiatan dengan skema double supply sehingga keandalan lebih terjaga,” terang Samsuri.

Ia menambahkan supply listrik utama tersebut juga didukung dengan backup supply berupa Uninterruptible Power Supply (UPS), genset, dan Unit Kabel Bergerak (UGB).

“Peralatan backup tersebut dilengkapi dengan automatic change over switch yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan singkat,” tambahnya.

Dari sisi kesiapan personil, PLN menyiagakan 65 orang petugas yang terdiri dari Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) tegangan menengah, Tim Distribusi Jaringan, Tim Pelayanan Teknik dan tim Pemeliharaan Jaringan dari mitra kerja PLN.

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang menyuplai venue pertandingan untuk meningkatkan keandalan.

“PLN telah melaksanakan pemeliharaan terpadu pada jaringan yang mensuplai ke lokasi acara, mulai dari 20 kV sampai titik lokasi acara, dengan persiapan yang matang ini harapannya acara berjalan dengan lancar sampai penutupan nanti,” pungkasnya.

Indonesia International Series 2022 merupakan turnamen Badminton yang berlangsung tanggal 20-25 September 2022, ajang bertaraf internasional ini diikuti oleh 11 negara anggota Badminton World Federation (BWF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Curhat Sempat Semedi 3 Hari Sebelum Putuskan Lockdown

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement