Advertisement

Teken MoU dengan 10 Mitra Lintas Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Politeknik LPP Yogyakarta Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi

Media Digital
Kamis, 29 September 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Teken MoU dengan 10 Mitra Lintas Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Politeknik LPP Yogyakarta Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi Politeknik LPP Yogyakarta, sebuah Perguruan Tinggi Vokasi yang terletak di Yogyakarta berhasil menjalin kerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang mencakup Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Politeknik LPP Yogyakarta, sebuah Perguruan Tinggi Vokasi yang terletak di Yogyakarta berhasil menjalin kerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang mencakup Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama yang dilakukan secara virtual melalui media zoom.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam acara Virtual MoU signing tersebut, hadir Direktur Politeknik LPP Yogyakarta, Ir. M. Mustangin, S. T., M. Eng., IPM.  yang secara langsung menandatangani MoU antar Perguruan Tinggi serta dipandu oleh moderator yang merupakan salah satu dosen dan staf kerjasama di Politeknik LPP Yogyakarta, Endang Lestari, M. Pd.  

Adapun 10 Mitra Lintas Perguruan Tinggi  yang menjadi mitra PLPP Yogyakarta adalah 2 Perguruan Tinggi Negeri dan 8 Perguruan Tinggi Swasta.  Kedua Perguruan Tinggi Negeri tersebut adalah Universitas Mataram serta Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, sedangkan 8 Perguruan Tinggi Swasta yang dimaksud adalah UNTAG Semarang, UPGRIS, Polteka Mangun Wijaya, Universitas Nusantara PGRI Kediri, STIT Sragen, IAI As’ Adiyah Sengkang, Universitas Hamzanwadi Mataram, dan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram.  

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur Politeknik LPP dilanjutkan dengan sambutan dari beberapa perwakilan Rektor yang hadir diantaranya Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M. Agr. St., Ph. D yang merupakan rektor Unram, Prof. Suparno selaku rektor UNTAG Semarang,  Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M. Hum, Rektor IAI As’adiyah Sengkang, AG. Dr. KH. MUH. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M. Ag dan Dr. Materius Kristiyanto selaku Direktur Polteka  Mangunwijaya Semarang.  

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik LPP, menyampaikan pesan dan harapannya terkait Kerjasama PLPP dengan 10 PT lainnya, disampaikan bahwa PLPP mendukung dan terbuka untuk bekerjasama demi mendukung program Tridarma Perguruan Tinggi. Tidak lupa ucapan terimakasih dan salam hormat disampaikan atas kesediaan para pimpinan Perguruan Tinggi yang dapat menghadiri  acara MoU Virtual Signing antara PLPP Yogyakarta dengan 10 Mitra PT karena hal tersebut menjadi yang pertama di Indonesia.

Tidak lupa,  Endang Lestari, M. Pd selaku inisiator acara sekaligus anggota dari ADLPTI (Asosiasi Dosen Lintas Perguruan Tinggi Indonesia) juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada anggota ADLPTI yang sudah ber MoU dengan PLPP. Adapun naskah yang telah ditandatangani secara virtual oleh masing-masing Pimpinan  PT ditukar secara langsung dalam acara Pengabdian kepada Masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 23 September sampai dengan 27 September 2022 sekaligus sebagai implementasi awal dari MoU tersebut yang akan diikuti oleh beberapa perwakilan dosen dari masing-masing Perguruan Tinggi yang termasuk dalam ADLPTI. (ADV)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 6 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warisan Pemberantasan Korupsi Jokowi: Amputasi KPK hingga Pangkas Hukuman Koruptor

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement