Advertisement

Hindari Pemotor, Truk Box Tabrak Pembatas Jalan dan Pohon di Ring Road Selatan

CRA22
Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hindari Pemotor, Truk Box Tabrak Pembatas Jalan dan Pohon di Ring Road Selatan Truk Box Izuzu menabrak pembatas jalan dan pohon hingga terguling di kawasan Ring Road Selatan pada Selasa, (4/10/2022). - Istimewa/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah truk box bernomor polisi AB 8020 AT menabrak pembatas jalan dan pohon setelah mencoba menghindari pemotor yang masuk di jalur cepat Jalan Ringroad Selatan, tepatnya di timur jembatan Menayu Dusun Menayu, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul pada Selasa, (4/10/2022) pukul 11.15 WIB. Kerugian akibat kejadian tersebut capai Rp10 juta.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pengemudi Truk Box Izuzu, Supriyanto, 45, warga Panggungharjo, yang melaju dari arah timur ke barat mencoba menghindari pemotor yang berpindah dari jalur lambat ke cepat. Pemotor tidak diketahui identitasnya.

Advertisement

“Sehingga kendaraan bermotor Truck Box Isuzu banting setir ke kanan lantas menabrak divider atau pembatas jalan dan pohon. Pohon yang miring ke arah utara kemudian tertabrak kendaraan bermotor Bus Hino bernomor polisi AD 1756 DU yang melaju dari arah barat ke arah timur,” kata Jeffry dihubungi pada Selasa, (4/10/2022).

Baca juga: Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Beruntung, pengendara Truk Box maupun Bus Hino yang dikendarai Sigit Sulistiyo warga Wungu, Madiun, tidak mengalami luka apapun.

Hanya saja truk box mengalami kerusakan pecah di kaca depan dan ringsek pada bodi depan. Sedangkan, Bus Hino mengalami kerusakan pecah pada kaca depan.

Berkaitan dengan laka lantas yang kerap terjadi di jalur cepat, Jeffry mengimbau untuk mematuhi aturan yang telah ada.

"Tak bosan-bosannya saya mengingatkan dan mengharapkan untuk para pengendara untuk bijak berkendara, mematuhi aturan yang ada, jaga kecepatan dan gunakan kendaraan standar guna keselamatan bersama," pungkas Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement