Advertisement

Kenalkan Potensi Wisata Sleman Barat, Tour de Merapi 2022 Kembali Digelar

Media Digital
Kamis, 06 Oktober 2022 - 06:37 WIB
Bhekti Suryani
Kenalkan Potensi Wisata Sleman Barat, Tour de Merapi 2022 Kembali Digelar Ilustrasi tour de merapi 2021 - Harian Jogja / Dok Dinas Pariwisata Sleman

Advertisement

SLEMAN-- Tour de Merapi (TDM) 2022 kembali dihelat 16 Oktober 2022 mendatang. Bertajuk 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', sebanyak 300 motor bakal melakukan tour dan menikmati keindahan alam di Sleman bagian barat.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan TDM ke-17 ini konsisten dilakukan setiap tahun. Saat pandemi Covid-19, TDM digelar secara virtual. Menurutnya, TDM merupakan salah satu sport tourism yang dapat dikembangkan dan menarik wisatawan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Diharapkan dengan semakin dikenalnya desa dan destinasi wisata yang dilewati saat tour. Kemudian akan semakin meningkatkan kunjungan wisata," ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Selama ini, destinasi wisata di Sleman hanya berfokus di bagian utara saja. Perlu dilakukan pemerataan yang salah satunya melalui event semacam ini. Di sisi lain, beberapa desa wisata yang menjadi pos yang dilalui secara ekonomi dapat terdongkrak.

"Masih kurang dibandingkan utara lereng Merapi. Kita berupaya tour de merapi bisa mengenalkan obyek wisata yang ada di Sleman barat. Bisa diexplore. Keanekaragaman kuliner, budaya, industri kreatif dan UMKM yang ada di desa wisata tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Seksi Promosi Dinas Pariwisata Sleman Agus Budi Nugraha mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 12 Oktober 2022. Kuota pendaftar dibatasi maksimal 300 motor.

"Jarak tempuh 100 kilometer. Pendaftaran 200 ribu dapat kesempatan memenangkan doorprize sepeda motor dan banyak hadiah lainnya," jelasnya.

Titik start TDM berada di lapangan Pemda Sleman dan rencananya dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Ia berharap adanya TDM dapat mengenalkan potensi wisata di Sleman Barat. (**)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres

News
| Minggu, 27 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement