Advertisement

Mau Ikut Seminar Nasional Smart City Outlook Kolaborasi Widya Analytic-FMIPA UGM?

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Ikut Seminar Nasional Smart City Outlook Kolaborasi Widya Analytic-FMIPA UGM? Smart city - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Smart City memberikan banyak kemudahan bagi semua lapisan masyarakat maupun pemerintah. Hal ini tidak terlepas karena konsep Smart City dapat memengaruhi kualitas hidup manusia dalam berbagai hal.

CEO Widya Analytic Faris Yusuf Baktiar mengatakan penerapan Smart City memungkinkan pengelolaan pemerintahan dapat berjalan lebih optimal dan lebih efisiensi. Penerapannya juga menjadikan inventarisasi aset daerah semakin mudah dilakukan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menyadari pentingnya penerapan Smart City, kata Faris, Widya Analytic turut berkolaborasi dalam seminar nasional pada rangkaian acara Dies Natalis FMIPA UGM 2022. Seminar bertema “Smart City Outlook” tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemkot Jogja dan FMIPA UGM.

"Seminar Nasional ini akan membahas perkembangan Smart City, identifikasi permasalahan, strategi percepatan, dan keberhasilan penerapan Smart City saat ini di Indonesia," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Audit Stadion Mandala Krida Menunggu Surat Edaran Pusat

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Kominfo atau Menteri Sekretaris Negara serta perwakilan dari berbagai Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Pada event kali ini, pihaknya akan menyampaikan materi seputar Smart City dan menyediakan booth yang memberikan layanan konsultasi bagi peserta.

"Harapannya, konsultasi tersebut bisa memberikan solusi dari berbagai permasalahan dalam penerapan Smart City saat ini. Ini merupakan bentuk dukungan Widya Analytic terhadap penerapan layanan Smart City di Indonesia," paparnya.

Konsep Smart City adalah sebuah konsep kota cerdas yang membantu masyarakat dengan mengelola sumber daya yang dimiliki secara efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga ketika melakukan kegiatan ataupun mengantisipasi kejadian yang tidak terduga.

Advertisement

Kegiatan ini akan digelar di Gedung MIC Hotel Alana Yogyakarta pada Jumat, 28 Oktober 2022. Seminar nasional diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti expert review, industrial leader review, serta sharing dari Pemkot Jogja yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk daerah-daerah lain.

Selama seminar berlangsung, panitia menyediakan sharing session dari Kabupaten Kulonprogo yang memiliki 3 tingkat teritorial dalam penerapan Smart City dan diskusi mengenai perkembangan Smart City di Indonesia pasca Covid-19.

Selain itu, terdapat sesi industry outlook dan center of excellence for big data untuk dukungan big data di Indonesia. Sebelum penutupan, kegiatan yang terbuka umum dan gratis ini juga menyediakan doorprize untuk menambah kemeriahan acara.

Advertisement

"Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi 0881081932398 (Ade) dan 087778974436 (Auriel). Tunggu apalagi? Jangan sampai kelewatan mentikuti Seminar Nasional “Smart City Outlook” ini," katanya. (Abdul Hamid Razak/*)

Ilustrasi

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement