Advertisement

Tim Dosen Teknik Kimia  dan Akuntansi UAD Melakukan Pelatihan Teknologi Herbal bagi Ibu-Ibu PCA Aisyiyah Depok, Sleman

Media Digital
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:32 WIB
Budi Cahyana
Tim Dosen Teknik Kimia  dan Akuntansi UAD Melakukan Pelatihan Teknologi Herbal bagi Ibu-Ibu PCA Aisyiyah Depok, Sleman Dosen UAD memberikan pelatihan teknologi herbal bagi anggota PCA Aisyiyah. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Teknologi herbal dewasa ini menjadi sesuatu yang kembali populer. Herbal selain relatif aman bagi tubuh juga mampu menjaga imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19.

Produk-produk herbal seperti sabun, dan minuman jahe instant juga dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan ibu-ibu terutama anggota PCA Aisyiyah Depok, Sleman. 

Advertisement

Selain pelatihan pembuatan produk herbal, ibu-ibu juga dilatih cara memasarkan melalui online menggunakan platform marketplace dan ojek online. Tidak hanya pemasaran online, peserta juga dilatih untuk membuat laporan keuangan agar manajerial usahanya lebih tertata. 

Tim dosen terdiri dari dosen Teknik Kimia FTI UAD yaitu Gita Indah Budiarti, S.T., M.T., Dr. Endah Sulistiawati, S.T., M.T., Rachma Tia Evitasari, S.T., M.T. serta 1 dosen akuntansi Olivi Sabilla Sa’adani, S.E., M.Ak. Program pengabdian masyarakat ini memperoleh dana hibah internal dari LPPM UAD.

Program ini merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung dari bulan Juni-Oktober 2022. Tanggapan peserta program ini sangat senang dan berharap program ini berkelanjutan. Program ini juga merupakan lanjutan dari tahun 2019 hingga saat ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement