Advertisement

BRI Berkomitmen Terus Dukung UMKM

Lugas Subarkah
Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BRI Berkomitmen Terus Dukung UMKM Pawai mengawali Pesta Rakyat Simpedes, di lapangan Pandowoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— BRI Kantor Wilayah Yogyakarta kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes, Sabtu (8/10/2022) di lapangan Pandowohrajo, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman. Dimulai dengan pawai, pesta Rakyat Simpedes dimeriahkan penampilan artis dangdut Nella Karisma.

Pawai Pesta Rakyat Simpedes melibatkan komunitas sepeda ontel, bergada rakyat, marching band, kuda tunggang, mobil VW, serta mobil dan motor hadiah. Diikuti puluhan tenant UMKM, Pesta Rakyat Simpedes kali ini mengusung tema BRI Membangun UMKM Bersama Simpedes Pede.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

CEO BRI Kantor Wilayah Jogja, John Sarjono, menjelaskan Pesta Rakyat Simpedes merupakan salah satu rangkaian wujud hadirnya BRI bersama masyarakat dalam membangun bangsa. “Pesta Rakyat Simpedes ini untuk menghibur masyarakat, dengan harapan BRI dapat selalu hadir di hati masyarakat,” ujarnya.

Pada Pesta Rakyat Simpedes kali ini, akan dilaksanakan panen hadiah Simpedes semester 1  kantor cabang Sleman. Total ada sebesar Rp4,1 miliar yang disiapkan dalam panen hadiah Simpedes di enam kantor cabang di Jogja. Khusus Sleman, dialokasikan Rp635 juta.

Baca juga: 5 Bansos yang Cair Bulan Oktober 2022, Lengkap dengan Cara Pencairannya

BRI berkomitmen untuk senantiasa mendukung geliat ekonomi masyarakat. Sampai 2022, BRI terus membangun inklusi keuangan yang lebih baik dengan tujuan memberi akses keuangan yang lebih mudah dijangkau masyarrakat dengan biaya murah dan kecepatan yang didukung teknologi tinggi.

Di wilayah Jogja sampai pada September, ia mengungkapkan ada sebanyak Rp 8,5 triliun uang yang ditabung masyarakat di BRI. “Dari Rp8,5 triliun tersebut, telah disalurkan sebanyak Rp7,85 triliun dalam bentuk pembiayaan kredit yang lebih dari 80 persennya adalah kredit bagi UMKM,” katanya.

Seiring dengan dinamika masyarakat pasca pandemi Covid-19, BRI terus mengembangkan produknya untuk bisa membantu masyarakat bertransaksi secara digital. Sejumlah fitur yang diberikan BRI diantaranya aplikasi Perencanaan Keuangan, BRImo, Link UMKM serta Qris yang mempermudah transaksi pembayaran.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menuturkan warga Sleman menyambut baik Pesta Rakyat Simpedes yang dilaksanakan di saat kegiatan masyarakat sudah mulai dilonggarkan pasca pandemi Covid-19. Untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sleman, BRI telah bekerja sama dengan pasar-pasar di Sleman memfasiliasi Qris BRI.

“Di Kabupaten Sleman terdapat lebih dari 90.000 UMKM. Karena rakyat, UMKM masyarakat rata-rata memakai BRI. Kami mendorong semua pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Visi-misi kami di 1.212 padukuhan sudah memakai internet gratis. Dengan kemajuan teknologi dan aplikasi BRI, masyarakat tidak akan ketinggalan dengan digitalisasi,” ungkapnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement