Advertisement

Gelar Senam Sehat, ‘Aisyiyah Sehatkan 5.000 Warga ‘Aisyiyah Pimpinan Daerah hingga Ranting

Media Digital
Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:47 WIB
Budi Cahyana
Gelar Senam Sehat, ‘Aisyiyah Sehatkan 5.000 Warga ‘Aisyiyah Pimpinan Daerah hingga Ranting Peserta dari seluruh warga Aisyiyah mulai dari daerah, cabang, hingga ranting telah siap mengikuti senam sehat 5.000 Perempuan Hebat Menguasai Dunia, Sabtu (8/10). - Istimewa

Advertisement

JOGJA–Pukul 06.30 WIB halaman Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan telah ramai penuh oleh peserta senam pagi Muhammadiyah Jogja Expo #3. Berpakaian olah raga, ibu-ibu ‘Aisyiyah berbaris rapi di lapangan. Ribuan peserta dari seluruh warga ‘Aisyiyah mulai dari daerah, cabang, hingga ranting telah siap mengikuti senam sehat 5.000 Perempuan Hebat Menguasai Dunia, Sabtu (8/10).

Turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Siti Zulaekha dan Ketua Panitia Muhammadiyah Jogja Expo Taufiq Ridwan senam sehat berlangsung dengan meriah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Zulaekha menjelaskan bahwa tujuan utama dilaksanakannya senam sehat adalah sebagai sarana silaturahmi antar warga persyarikatan ‘Aisiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta. Disamping menyegarkan dan menyehatkan badan juga sebagai upaya menyemarakkan Muhammadiya Jogja Expo 2022. 

“Tujuannya untuk silaturahuim ‘Aisyiyah dari daerah sampai ranting, pokoknya ‘Aisyiyah itu semangat berkemajuan,” terangnya. 

Taufik Ridwan sebagai salah satu pemandu kegiatan menggambarkan suasana kepadatan lokasi Expo yang ramai oleh warga persyarikatan. 

“Ini UAD padat sekali ya. Sampai ada 300 bis ya dari peserta dan pengunjung yang hadir, dari ‘Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, dan semua ortom lembaga Muhammadiyah,” tutur Taufiq. 

Salah satu peserta senam Maryam dari Pimpinan Ranting ‘Aisiyah (PRA) Berbah Sleman mengungkapkan melalui kegiatan syiar Muktamar ini Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah mendatang dapat memberi kemajuan pada masyarakat. 

“Semoga ‘Aisyiyah tambah berkembang pesat dan semoga Muhammadiyah ‘Aisyiyah memberi kemajuan pada masyarakat,” ujar Maryam.

Advertisement

Untuk itu, melalui berbagai macam kegiatan yang dihadirkan Muhammadiyah Jogja Expo  adalah sebagai upaya syiar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah bagi seluruh warga persyarikatan dan umum. (***)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Alasan Glints PHK Karyawan

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement